Kapolres OKU Timur, Rapat Pleno Libatkan Ratusan Personil

oleh -346 views

OKU Timur, IN Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH. Melibatkan Ratusan Personil TNI Polri Dalam Pengamanan Rapat Pleno. Yang akan dilaksanakan di Aula Hotel Parai Puri Tani Kelurahan sungai Tuha Jaya Kabupaten OKU Timur. Rabu, 16/12/2020.

Ratusan personil yang terdiri dari Anggota Polres OKU Timur 138 Orang, Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumsel 60 Orang, Intel Polda 4 Orang, serta TNI 30 Orang.

Kapolres OKU Timur juga mengatakan, berdasarkan hasil rapat KPU, Bawaslu dan Polres OKU Timur. Konsentrasi pengamanan Rapat pleno di gerbang masuk hotel parai. Yang boleh masuk area Hotel hanya yang menggunakan ID card dari KPU dan tamu hotel saja. Bagi yang tidak menggunakan ID card dipersilahkan untuk menunggu di luar gerbang hotel Parai. Apabila ada tamu Hotel akan dicek kepastiannya bahwa yang bersangkutan adalah benar tamu yang menginap di Hotel Parai.

“Untuk menjamin keamanan, Selain tamu hotel dan pemegang ID card, dilarang masuk areal hotel parai selama pleno berlangsung.” Tegasnya.

Selanjutnya, yang akan diberi ID card oleh KPU adalah PPK sebanyak 100 orang, Panwascam 20 orang, dan beberapa wartawan, serta tamu undangan.

Selain itu, Kapolres OKU Timur juga menghimbau, demi menjaga keamanan dan mematuhi protokol Kesehatan. Selama rapat Pleno Kabupaten OKU Timur berlangsung, teknis pelaksanaan rapat Pleno akan dibagi secara bergantian siapa yang boleh masuk ke dalam gedung/ ruang pleno. Dan memohon kerjasama para awak media tetap mematuhi aturan yang sudah di tetapkan dari hasil rapat bersama KPU dan Bawaslu.

Bagi kecamatannya lagi dibahas maka itulah yang akan diminta masuk ke ruang/ gedung pleno. Sisanya menunggu di luar sampai yang bersangkutan dipanggil untuk masuk ke ruangan secara bergantian.

“Untuk mengatur keluar masuk gedung/ruang, Kita akan menempatkan beberapa personil di dalam dan di luar gedung.” Pungkasnya. KRAZ

Print Friendly, PDF & Email