Jalin Kemitraan, Kapolres OKU Selatan Tatap Muka Dengan Wartawan

oleh -372 views
oleh

OKU Selatan Sumsel, IN- Diera globalisasi dan revolusi teknologi 4.0 seperti saat ini, peran media baik konvensional maupun online sangat vital. Selain sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah termasuk kepolisian, juga turut serta aktif dalam menyampaikan berbagai informasi penting yang membawa pengaruh terhadap kondusivitas Kamtibmas.

Berangkat dari hal tersebut, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK., MH, berinisiatif menggelar tatap muka bersama wartawan dan awak media yang beroperasi di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Sedikitnya puluhan jurnalis dari berbagai media hadir dalam acara yang digelar di aula Mapolres OKU Selatan tersebut. Senin (23-08-2021).

Baca Juga :  SKK Migas dan Medco E & P Peduli Tingkatkan Kualitas Wartawan

Agar lebih mengena, acarapun dikemas cukup santai dan dan berlangsung interaktif sehingga terbangun suasana akrab meskipun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Sebagai pejabat baru di OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang telah banyak membantu dan turut berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas dengan menyampaikan informasi ke publik.

“Selama ini, hubungan antara Polres OKU Selatan dengan media telah terjalin harmonis. Kedepan, kami mohon dukungannya, saran dan masukan agar pelayanan Polri dapat menjadi lebih baik.” Ujar AKBP Indra Arya Yudha

Baca Juga :  Jual Togel HM Diamankan Satreskrim Polres OKU Timur

Lebih lanjut, Kapolres menekankan, penanganan Covid-19 juga tak lepas dari peran serta media masa. Informasi yang valid ditengah gencaran hoax dinilai sangat membantu menggugah kesadaran masyarakat, mendorong agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sri Fitriyana., SIP, salah satu perwakilan media yang juga Ketua SMSI OKU Selatan mengucapkan selamat datang kepada AKBP., Indra Arya Yuda selaku Kapolres OKU Selatan yang baru.

Dikatakanya acara tatap muka bareng ini merupakan langkah awal dalam menjalin harmonisasi antara Kepolisian dan media.

“Setiap waktu, setiap saat kami semua siap mendukung dan membantu Kapolres OKU Selatan dan mendukung OKU Selatan menjadi lebih baik.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sambut dan Apresiasi GANN Di Kab. OKu

Lebih lanjut Ayik sapaan akrap Sri mengatakan para jurnalis yang bertugas di OKU Selatan siap bersinergi dengan pihak kepolisian guna bersama membangun OKU Selatan lebih baik lagi.

“Di OKU Selatan sendiri ada tiga organisasi yang menjadi wadah para jurnalis ini, diantaranya SMSI, PWI dan IWOS”, jelas Ayik

Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa digelar secara rutin sebagai sarana merekatkan tali silaturahmi dan saling melengkapi satu sama lain untuk OKU Selatan yang lebih baik dan maju. (***)

Print Friendly, PDF & Email