HUT Ke 74, Pemkab Muara Enim Gelar Event MOX

oleh -451 views

Muara Enim, IN Dengan mengendarai Jeep Offroad berwarna kuning fluorecent (Yellow stabillo), Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah SH bersama 59 peserta Offroader melakukan polling jalur hijau nasional (Bumi Serroad Sekasan Sekundang). Pada Event Muara Enim Offroad Expedition (MOX) Year 2020 yang diselenggarakan oleh Jeep Serasan Racing Team (JSRT). Bersama Pemkab Muara Enim dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 Kabupaten Muara Enim pada 20 November mendatang.

(alt = "") tapi ke

Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH terlebih dahulu membuka acara tersebut dengan mengibarkan bendera start. Bersama Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kadispora Prov Sumsel, Bupati Lahat Cik Ujang. Wadan Rindam II Sriwijaya Kol Inf Adrian dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra. Dalam kesempatan tersebut beliau terlebih dahulu memberikan bantuan sembako kepada 100 lansia (lanjut usia).

H. Juarsah SH menjelaskan, kegiatan MOX 2020 digelar untuk menyambut dan memeriahkan HUT Ke 74 Kabupaten Muara Enim. Pada tanggal 20 November nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Lanjut Plt Bupati menerangkan, kegiatan ini dikemas melalui rute lintasan perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan lokasi wisata alam. Sehingga nantinya para offroader akan melihat beberapa potensi yang dimiliki Kabupaten Muara Enim. Serta diharapkan para offroader akan memiliki kesan dan pengalaman tersendiri menyaksikan pesona alam dan kehidupan penduduk Kabupaten Muara Enim.

“Selamat bertarung di jalur kebangsaan hijau, semoga para offroader sekalian bisa puas dengan kondisi alam yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” Ujar Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah. SH.

Nampak diantara 59 peserta offroader yang turun langsung ke jalur kebangsaan hijau, yakni Ketua JSRT Dedi Arsah, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Mantan Bupati Lahat H Saifudin Aswari, Mantan Bupati 4 Lawang H Budi Antoni dan juga peserta dari luar kota (Provinsi Riau, Bengkulu, Lampung dan Jambi).

Acara MOX 2020 berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 5 sampai 8 November 2020, start dari Jalan Baru Sosial Kecamatan Muara Enim, yang berakhir di kawasan Bedegung Kecamatan Tanjung Agung.

Setelah kegiatan Event tersebut berlangsung lebih kurang 4 hari, Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah. SH. Melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadispar ekraft) Kabupaten Muara Enim Isdrin. Secara resmi menutup langsung Event Garuk Tanah Muara Enim Offroad Expedition 2020 (MOX 2020). Minggu, 08/11/2020 di Kawasan Objek Wisata Curug Tenang Desa Bedegung Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim.

Penutupan MOX diawali dengan pemberian sembako kepada masyarakat setempat, dan di lanjut pengalungan medali kepada seluruh Offroader MOX 2020. Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Mantan Bupati Lahat H Saifudin Aswari mendapat kesempatan pertama dalam pengalungan medali karena berhasil finish pertama di Bascamp 1 Bumi Sawindo Permai.

“Offroad adalah olahraga yang sangat sarat dengan aksi laga menarik penuh tantangan dan ekstrim, namun gelaran event ini tentulah lebih mengedepankan ajang sillaturahmi antar offroader serta sebagai salah satu media dalam membentuk karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai kerja keras dan semangat sportifitas.” ujar Kadispar ekraft dalam sambutannya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan telah selesainya gelaran MOX 2020 dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Ke 74 Kabupaten Muara Enim. Dirinya berharap nilai-nilai positif dari event bergengsi ini dapat diraih oleh para offroader sekalian.

“Semangat yang dimiliki oleh para offroader adalah semangat untuk turut mendukung pembangunan dalam betuk kepedulian terhadap kondisi alam dan lingkungan.” tambah Kadispar ekraft.

Terakhir, atas nama Pemkab Muara Enim dirinya mengucapkan terima kasih kepada para offroader. Pihak sponsor dan pihak lain yang telah sukses menggelar event yang diikuti offroader-offroader dari luar kota ini. Semoga kedepan event ini dapat terus kita gelar secara berkelanjutan dengan lebih meriah dan menantang. Dalam upaya turut serta mengembangkan wisata olahraga (sport tourism) guna mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Print Friendly, PDF & Email