Hari Kesaktian Pancasila, Aparat Gabungan Operasi Prokes C-19.

oleh -611 views
(alt="") hari kesaktian

Lahat, IN- Hari Kesaktian pancasila menjadi momen penting bangsa indonesia, Pemerintah Kabupaten Lahat juga mengadakan Operasi Protokol Kesehatan covid-19.

(alt="") Hari kesaktian

Aparat Gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, Sub Den POM, TNI, POLRI, Kejari, Pengadilan Negeri,

Dishub serta BPBD kabupaten lahat menggelar Operasi Penegakan protokol kesehatan terkait Covid-19. Operasi berlangsung di depan Gor Serame. Kamis 1 Oktober 2020.

Kasat Pol PP dan Damkar mengatakan, Memperingati hari kesaktian pancasila, pemerintah menggelar operasi prokes, Targetnya adalah masyarakat pengguna jalan raya, yang berkendaraan Plat Merah R2&R4, dan Aktivitas para ASN Lahat, yang kedapatan sedang berada di luar kantor, pada saat jam kerja.

“kita tertibkan semua pengguna jalan baik kendaraan roda 2 dan roda 4, terutama ASN, Ungkapnya

Lanjutnya, Para pelanggar Prokes diberikan sangsi administrasi, dengan memberikan pernyataan tertulis, maupun dalam bentuk audio, bahwa tidak akan mengulangi lagi pelanggaran yang sama.

Setelah itu, jika pelanggar Prokes masih berulang melakukan pelanggaran, maka akan dilakukan penahanan kartu identitas dalam waktu tertentu.

“Untuk sementara ini sangsi yang di berikan selain pernyataan tertulis maupun audio, para pelanggar kami berikan edukasi pemahaman nilai nilai patriotisme, wawasan kebangsaan dan Pancasila.” Imbuhnya

Ditambahkan Fauzan, sejak awal September pihaknya sudah 15 kali menggelar operasi C19.

“operasi ini akan terus berjalan sampai Desember hingga lahat berada di zona nyaman”. Pungkasnya

Rio

Print Friendly, PDF & Email