Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Gelar Rapat Persiapan Vaksinasi Covid 19

oleh -511 views
oleh

OKU Timur, IN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Timur gelar rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, tahap Pertama dan kedua. Dalam rapat tersebut pihak Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, ingatkan setiap Puskesmas harus siap. Terkait sarana prasarana yang akan di gunakan saat penyimpanan vaksin. Kamis, 28/01/2021.

 

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin S.SIT MM melalui Kabid P2P Umaidah Kosmetik S, SSi APT mengatakan, pihaknya saat ini sedang melatih dan mempersiapkan tenaga SDM (Sumber Daya Manusia) untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Profil Naharalexie Content Creator Asal Bogor

“Penetapan pemberian vaksin akan di tetapkan di 22 Puskesmas dan 4 (empat) Rumah Sakit Pemerintah dan 2 (dua) Rumah Sakit Swasta. Dengan total Tenaga Kesehatan (Nakes) akan di vaksin  sebanyak 4.320 jiwa. Di tambah pejabat Forkopimda serta tokoh agama untuk Launching yang akan di Vaksinasi Sinovac. Sehingga total Vaksinasi mencapai 8.640 dosis Vaksin.” Tegasnya.

Selanjutnya, Pada Tahap kedua pelayan publik Baik TNI maupun POLRI kemudian, tahap ketiga dan keempat untuk masyarakat yaitu RT/ RW, tokoh masyarakat, tokoh agama. Untuk pendataan warga masyarakat belum di lakukan oleh Dinas Kesehatan sementara pendataan melalui Top up.

Baca Juga :  LAUNCHING PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL (TAPPING BOX) DI KABUPATEN LAHAT

“Persiapan sarana prasarana vaksin Refrigator, penyimpanan vaksin menjadi hal yang sangat penting. Pada saat penyimpanan vaksin harus dalam suhu 2 sampai 8°C.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email