Vaksin Covid 19 Di Kawal Hingga Pendistribusian

oleh -776 views

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan melaksanakan launching vaksin Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten OKU Timur. Bertempat di Desa Tulus Ayu Gumawang, Senin, 01/02/2021 mendatang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 M. Ya’kub, SKM.,M.Kes. menjelaskan dalam pendistribusian vaksin. Dinas Kesehatan di kawal ketat oleh personel Polres OKU Timur. Pada Jumat sekira Pukul 03.00 dini hari. Tim dari Dinas Kesehatan berangkat menuju Palembang dalam rangka penjemputan vaksin Covid 19. Vaksin akan tiba pada Jumat sore di Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur.

“Hari Sabtu vaksin kita distribusikan ke RS Umum Kabupaten OKU Timur. Untuk tahap pertama Vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes). Namun di dahului oleh 10 orang pejabat Forkopimda yang berada di lingkungan Pemkab OKU Timur. Di mulai dari Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Dan Yon Armed, Dan Puslatpur, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan Ketua MUI. Serta di tambah 370 tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah OKU Timur.” Jelasnya, Kamis (28/1/2021).

Selain Itu Ya’kub juga menerangkan bahwa pada hari ini Dinas Kesehatan menggelar rapat persiapan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tahap Pertama kedua yang di ikuti oleh seluruh kepala Puskesmas di Bumi Sebiduk sehaluan.

“Pada hari Rabu seluruh Nakes yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Akan dilakukan vaksinasi.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email