Di Tengah Pandemi Covid-19 Pembangunan Desa Terus Berjalan

oleh -624 views

Prabumulih-invetigasinusantara.Com Di tengah Pandemik Covid-19 atau yang disebut Corona, Dimana Pemerintah, Baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, juga Pemerintah pedesaan yang saat ini lagi sangat sibuk dalam penanggulangannya, agar virus yang menjadi topik pembicaraan ini dapat terputus mata rantainya dan berhenti penyebarannya. Namun tidak menurunkan nyali Pemerintah dalam melaksanakan roda Pembangunan Seperti Halnya Di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih Sumatra selatan. Berbagai Pembangunan telah dilaksanakan baik Pembangunan yang menggunakan Dana Anggaran (APBD) maupun bersumber dari Dana Desa. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi kamis 25/6/2020 saat dibincangi di kediamannya.

“Ya walau Pun Saat Ini Lagi di rundung Pandemik Covid-19 atau yang sering disebut Wong Corona. Tapi saya selaku Pemerintah Desa tetap bertanggungjawab dalam melaksanakan Pembangunan yang telah dirancang berapa waktu yang Lalu. Baik Pembangunan yang menggunakan Dana Desa. seperti halnya, Pembangunan 1 (Satu) buah gedung (KHAHULA), Pembangunan gedung (TKTPA), Pembangunan Paretan/siring desa sepanjang 130 meter, dan pembangunan Pagar Paud”.

Masih menurut Kepala Desa “selain pembangunan yang bersumber dari Dana Desa juga ada Pembangunan yang berasal Dari Dana (APBD) Kota Prabumulih. Seperti pemasangan 12 buah Lampu jalan, peningkatan pembangunan jalan yang menggunakan Hotmuk Sepanjang 400 meter, perbaikan jembatan Air Putat, Perbaikan SDN Satu lokal (kelas), dan pembanguna Rumah Layak Huni Sebanyak 4 buah”.

Saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kota Perabumulih, yang telah banyak mengucurkan Dana untuk membangun Desa Talang Batu ini. Yang dapat dimanfaatkan serta di pergunakan oleh masyarakat desa Talang batu. Saya masih tetap mengharapkan untuk bantuan selanjutnya, agar desa Talang Batu ini semakin maju kedepannya Ucap Sahrel kanedi selaku Kepala Desa Talang Batu. (edi)

Print Friendly, PDF & Email