Bupati OKU Timur Dianugrahi Sebagai DUTA SAR

oleh -484 views

Martapura, Investigasi Nusantara – Bupati OKU Timur HM.Cholid Mawardi S.Sos.,M.Si menerima Penganugerahan tanda kehormatan sebagai Duta SAR dari Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang di Bina Praja I Pemkab OKU Timur.Kamis 9/7/2020

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika.SH.,M.Si mengatakan “Kami memiliki tugas dan tantangan yang kami hadapi dengan segala dinamika yang ada tentu juga semakin kompleks. Kita harus tetap solid, semangat, dan siap siaga menghadapi tantangan dimasa depan dimana musibah itu tidak dapat kita Prediksi” sebelumnya.

“Penganugerahan ini juga diharapkan bisa memacu semangat seluruh pegawai untuk bekerja dengan sepenuh hati dan berdedikasi tinggi untuk mengabdi pada Negara,” katanya.

Bupati OKU Timur HM. Cholid Mawardi S.Sos.,M.Si mengatakan Pemkab OKU Timur sudah menyiapkan lahan seluas 7500 m² untuk pembangunan gedung berupa gedung kantor utama dan hal hal yang mendukung tugas pos pencarian dan pertolongan yang bersertifikat tanah berupa hibah. Kami mengharapkan pembangunan itu dapat segera dilaksanakan pada tahun ini.

“SAR merupakan pekerjaan yang sangat berat, kita dituntut siap siaga, hanya orang orang terlatih yang mampu memberikan pertolongan, karen musibah itu tidak pernah kompromi.”tegasnya.

Keberadaan POS Pencarian dan Pertolongan ini merupakan salah satu bentuk Inovasi daerah mengenai Pencarian dan Pertolongan, baik dalam kondisi bencana alam maupun kondisi yang membahayakan jiwa manusia. “Diharapkan kedepan perjanjian kerjasama ini dapat berkembang lebih lanjut dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia pada POS Pencarian dan Pertolongan Kabupaten OKU Timur,”pungkasnya.
Emi

Print Friendly, PDF & Email