Bupati Lahat Tinjau Masyarakat, Jebolnya Irigasi

oleh -649 views

LAHAT, IN – Dalam mengatasi kekeringan aliran sawah di empat Desa, Bupati Lahat Cik Ujang SH. Akan bangun secara permanen kepala siring desa Tanjung Payang pada tahun 2021 mendatang.

(alt="")bupati lahat

Bupati Lahat Cik Ujang. SH, didampingi Kepala Desa Tanjung Payang Sapri dan Kepala BPKAD, Kabag PBJ dan PUPR. Tinjau langsung kepala siring yang jebol akibat banjir di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan. Bertempat di lokasi tangga manik. Selasa 15/12/2020.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang. SH. Irigasi yang merupakan aliran ke sawah sawah di empat desa. yaitu Desa Tanjung Payang, Banjar Negara, Desa Tanjung Tebat dan Desa Karang Dalam ini. Sudah hampir satu tahun sawah sawah di empat desa tersebut yang luasnya kurang lebih 300 ha tidak ada aliran air.

“insyaallah tahun 2021 akan diperbaiki supaya masyarakat di empat desa ini dapat bersawah kembali. hingga tiga kali panen dalam satu tahun. Dan lahan sawah tersebut bisa di garap kembali seperti biasanya.” Ujar cik ujang saat meninjau lokasi.

Selain itu, Bupati Cik Ujang, SH. juga mengatakan, kedatangannya ke lokasi tersebut Karena banyak laporan dari Kepala Desa dan masyarakat, bahwa pemerintah belum ada perhatian dan kesempatan untuk meninjau. Maka pada hari ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH. turun langsung ke lapangan. Untuk meninjau perihal empat desa yang sawahnya mengalami kekeringan.

“Berdasarkan laporan kepala desa dan beberapa masyarakat. Jadi baru sempat untuk meninjau lokasi siring yang jebol dan menyebabkan kekeringan.” Pungkasnya.

Rio

Print Friendly, PDF & Email