Bupati Lahat, Cik Ujang SH Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lahat Mendengarkan Pidato Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR RI Dan DPD RI

oleh -61 views

Lahat, IN Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat, dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI pada Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Lahat. Selasa, 16/08/2022.

Turut hadir, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.,MM, Ketua DPRD Fitrizal Homizi, ST, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kajari Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili Kasdim, Wakil Ketua I DPRD, Wakil Ketua II DPRD, para Anggota Dewan, Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan, Jajaran OPD, Kabag, Ketua TP PKK Kab Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut.MM yang diwakili, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Adiaksa, Ketua Bhanyangkara, Ketua Persit, Ketua DWP dan tamu undangan.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam Pidatonya menyampaikan, semua negara seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang sama, kerisis kesehatan, covid-19 belum seluruhnya pulih dan perekonomian dunia belum sepenuhnya pulih, tiba – tiba kerisis perang di ukraina kerisis pangan, kerisis energi dan kerisis keuagan tidak terhindarkan lagi.

Kita tahu 107 negara terdampak kerisis dan bagi di antaranya di perkirakan akan jatuh bangrot, di perkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskian exstrim dan 345 jiwa terancam kekuranagan pangan dan kelaparan.Salah satu kekuatan indonesia adalah sumberdaya alam yang berlimpah, wilayah yang luas dan ke aneka ragaman rakyat yang menjadi kekuatan indonesia jika kita kelolah degan bijak dan berkelanjutan. Rio

Print Friendly, PDF & Email