Plh Bupati Hadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Kurup

oleh -740 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Menghadiri Acara Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Bertempat Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang. Selasa (22/06/21).

Turut Hadir Dalam acara ini, Plt Asisten 2 Setda OKU, Kadin Diknas, Kadin PUPR, Kadin Perkim, Kabag Prokopim, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI, Pengurus Yayasan dan Pemgasuh Ponpes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Mewakili Ketua Yayasan Ponpes Darul Muttaqin Dr. Munajat, Menyampaikan Ponpes Darul Muttaqin ini menciptakan pendidikan terpadu yang diharapkan mampu mencetak generasi berkualitas, berkapasitas global dan berkepribadian Islam. Membentuk generasi Islam berakhlak mulia cerdas dan terampil dalam segala hal.

Baca Juga :  Peringati Hari Pers, SMSI Gelar Seminar PENKEK

Mengembangkan dan mengoptimalkan potensi sumberdaya santri, mengembangkan hubungan strategis antara pesantren, masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan otensi keilmuan santri, menyebarluaskan konsep pendidikan santri demi terciptanya persatuan dan kesatuan dibumi nusantara.

Membangun konsep belajar yang menyenangkan berdasarkan wawasan Islami, Ponpes Darul Muttaqin sudah mempunyai Hafidz Quran 30jus dan nantinya setelah lulus ini akan diberi beasiswa untuk masuk perguruan tinggi di Baturaja.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Menyampaikan, Dengan adanya Pondok Pesantren ini tentu saja ukhuwah ilsamiyah terus terjalin dengan kokoh dan kondusif.
Pendidikan nelalui Ponpes ini bertujuan mulia untuk membangun sumber daya manusia yang utuh yakni penerus bangsa dan kehidupan bernegara yang beriman, berbudaya, berbudi pekerti serta bertanggung jawab terhadap kemaslahatan umat Islam di masa depan baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Wisuda UNBARA Tahun Akademi 2020/2021

Keberadaan Ponpes Modern Darul Muttaqin ini menunjukkan bahwa semakin tumbuh berkembang dunia pendidikan dan munculnya lembaga pembinaan generasi Islam sejak dini yang semakin variatif di Kabupaten OKU, dengan demikian mampu mencetak generasi penerus yang berakhlaqul karimah.

Acara Dilanjutkan dengan mewisuda hafidz dan hafidzah Ponpes Darul Muttaqin secara simbolis oleh Plh Bupati OKU. (***)