Plh Bupati OKU Terima Kunjungan DPC Gradasi Provinsi Sumsel

oleh -613 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Dewan Pengurus Daerah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) Provinsi Sumsel Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU Rabu, 02/06/2021.

Kunjungan DPC Gradasi Provinsi Sumsel dipimpin oleh Ketua DPC Gradasi Kabupaten OKU.

Ketua DPC Gradasi OKU Dedi Erwansyah menyampaikan Guna menumbuhkan pengetahuan tentang literasi digital di masyarakat.

(alt="") plh

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Jajaki Kerjasama, SMSI Empat Lawang Sambangi Kesbangpol

Langkah pertama yang dilakukan dari kerja sama tersebut adalah mensosialisasikan terkait literasi digital.

Ketua DPC Gradasi Kabupaten OKU Dedi Erwansyah, mengatakan, pihaknya akan membantu masyarakat mengenal tentang pentingnya digitalisasi pada masa kini. Sebab, imbuhnya, Teknologi Informasi (TI) sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Kami bantu edukasi masyarakat melalui instruktur yang sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, berupa pelatihan-pelatihan mengenalkan digitalisasi.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kab OKU yang diwakili oleh Sekdin, Januar Effendi menyebut, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut. Rencananya, program ini dikolaborasikan dengan program sosialisasi internet sehat melalui Mobile Community Access Point (M-CAP).

Baca Juga :  Terus Jalin Silaturahmi, PWI Prabumulih Audensi ke Pengadilan Negeri Prabumulih

Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan masyarakat semakin paham dan terbuka dengan IT.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengatakan bahwa Pemerintah Daerah pun sangat merespon dan mendukung program ini. Sebab transformasi digital akan sukses jika mendapat dukungan menyeluruh masyarakat, khusus masyarakat bawah.

Olehnya itu transformasi digital harus terkawal dan menyentuh lapisan masyarakat bawah, bukan saja di kota tapi dari desa bahkan hingga ke kampung-kampung, karena percuma jika infrastruktur dibangun memadai tapi pengguna jasa atau masyarakat tidak literat. Masyarakatnya harus di bina dari kampung dan desa-desa.

Baca Juga :  Restribusi Parkir TOM Tidak Disetor, Kadishub Lubuklinggau Berang

Acara dihadiri oleh, Asisten III, OPD terkait, kakanmenag serta undangan lainnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *