Sekda OKU Melantik Pengurus POMG dan Membuka Seminar Pendidikan PAUD TK Islam

oleh -518 views
oleh

OKU, IN – Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Melantik Pengurus Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) dan Membuka Seminar Pendidikan Anak Usia Dini TK Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Sabtu 1/10/2022.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia Baturaja periode 2022-2023 tertuang dalam
SK Nomor : 420/045/TKIT TC/XV/2022 tanggal 1 Oktober 2022.

Adapun susunan dan pengurus yang dilantik adalah Ketua Hestika Idil Fitri, dilantik juga Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta dibantu beberapa Divisi dan Koordinator. Diantara beberapa Divisi dan Koordinator, terpilih Koordinator Divisi Humas dan Sponsor Yonissa Qamilla Intan Atazsu, ST., M.Si.

Pomg

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi mewakili Penjabat Bupati OKU., Usai melantik dan mengukuhkan pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia Baturaja periode 2022-2023 dan sekaligus juga membuka seminar tentang tumbuh kembang anak usia dini, mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan pondasi utama dalam pembentukan karakter anak.
Untuk itu, media pembelajaran anak dilevel paling dasar harus menjadi pondasi yang kuat bagi proses pendidikan selanjutnya.

Baca Juga :  Asisten II Minta Kasus Stunting Ditangani dengan Balutan Sinergitas

Peran aktif yang dikukuhkan sebagai pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia sangat diharapkan untuk mendukung program penguatan pendidikan pada usia dini di TK. IT Tuncen Baturaja.

Pomg

Dikatakan, kehadiran POMG akan mendorong TK. IT Tuncen Baturaja agar bisa terus berkembang seiring dengan pertumbuhan TK dan PAUD di Kabupaten OKU yang semakin banyak dan semakin berkualitas.

Untuk itu, Achmad Tarmizi mengapresiasi atas peran serta POMG untuk berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Lantik Mujiyanto PAW Partai PPP

Dalam kaitan dengan pelaksanaan seminar tumbuh kembang anak usia dini, Achmad Tarmizi berharap komitmen pembinaan dan pendampingan anak sejak usia dini terus kita tingkatkan, dan jajaran Pemerintah Kabupaten OKU akan senantiasa memfasilitasi program yang bertujuan membangun kreatifitas anak sejak dini.

Pada kesempatan ini, Achmad Tarmizi menghimbau kepada semua orang tua dan para tenaga pendidik TK. IT Tuncen Baturaja, tugas kita adalah berupaya semaksimal mungkin
memfasilitasi pengembangan bakat dan jiwa kreatif anak-anak.

Melalui seminar ini, ia berharap semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak dalam hal pengajaran tingkat paling dasar untuk terus bersemangat membangun jiwa dan karakter anak yang terampil, cerdas dan aktif serta peka terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Dukung Peningkatan SDM, Bupati Enos Buka Pelatihan Jahit dan Las Program Patreot Gelombang II Tahun 2024

Mari kita semua mensinergikan komiitmen pengabdian pembangunan generasi bangsa yang berkualitas di masa depan.

Pada bagian akhir sambutannya, Sekda OKU menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terbentuknya POMG yang akan menjadi wadah untuk menunjang kemajuan pendidikan khususnya untuk tingkat dasar dan pendidikan usia dini di Kabupaten OKU.

Acara dilanjutkan dengan seminar tentang tumbuh kembang anak usia dini menghadirkan narasumber dr. Teti Hendrayani, Sp.A.

Hadir pada acara ini Anggota DPRD OKU, Asisten III Setda OKU, Ketua DWP OKU, TP. PKK OKU, Dirut SIT Tunas Cendikia, Kadin Diknas, Kadin Kominfo dan Undangan Lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *