Sebanyak 82 Orang Anggota Forum BPD Se Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan

oleh -798 views

Prabumulih, investigasinusantara.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kota Prabumulih berhimpun dalam sebuah komunitas yang mereka namakan Forum BPD Peduli Rakyat Kota Prabumulih.

Forum yang terdiri  dari 82 orang anggota BPD Se-Kota Prabumulih, ini secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota, H. Andriansyah Fikri, SH, Senin (12/04/2021), bertempat di Aula Gedung Serba Guna Desa Karangan.

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum yaitu Wahyudi yang menjabat sebagai Ketua BPD Desa Karangan. Sementara diposisi Sekretaris Jumaini SH BPD Muara Sungai, sementara bendahara Rageman BPD Desa Karya Mulya.

Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri menyampaikan selamat atas terbentuknya Forum BPD Peduli Rakyat Kota Prabumulih ini. Selain itu dirinya berharap dengan terbentuknya Forum ini dapat menjadi wadah para BPD Kota Prabumulih saling mengedukasi juga ajang komunikasi positif.

“Kami ucapkan selamat kepada rekan BPD atas Forum yang terbentuk, diharapkan ini akan memberikan kebaikan baik untuk masyarakat dan para BPD itu sendiri, manfaatkan wadah ini untuk silahturahmi saling bertukar wawasan dan pengetahuan,” ujar Fikri yang dibincangi usai kegiatan.

BPD ini kan istilahnya DPR nya Desa jadi maksimalkan kinerja untuk kemaslahatan dan pendorong aspirasinya masyarakat Desa setempat, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terakomodir dengan baik, juga potensi yang ada di Desa dapat digali dengan optimal” pesan Wawako.

Sementara Ketua Forum BPD terpilih, Wahyudi mengemukakan dirinya secara pribadi merasa bahagia dipercaya sebagai Ketua, namun demikian dia juga mengaku posisi yang diberikan kepadanya tidaklah enteng.

“Alhamdulilah pastinya saya senang kawan-kawan secara aklamasi menunjuk saya, tapi ini juga adalah amanah yang harus saya pertanggung jawabkan,” ucap Wahyudi.

Dijelaskan juga bahwa sebelum  disusun dan dikukuhkan pada hari itu Forum ini dibentuk Formatur dan melalui proses rembug dan musyawarah.

Senada dengan Wawako sampaikan Forum BPD ini akan pihaknya jadikan sebagai wadah Silahturahmi dan berbagi juga menyukseskan program Pemerintah Kota Prabumulih.

“Lewat Forum ini kami akan upayakan komunikasi aktif sehingga jalinan Silahturahmi antara kami jadi lebih baik, dan kami dapat saling tukar ilmu pengetahuan, dan yang paling utama kami akan mengawal menyukseskan program Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih,” urai Wahyudi.

Lebih jauh Wahyudi berpesan kepada seluruh anggota Forum BPD agar menjaga kualitas kinerja, sehingga amanah untuk ikut membangun desa kesejahteraan masyarakat, dapat terlaksana. Ucapnya (edi)

Print Friendly, PDF & Email