Pj Bupati OKU Hadiri Peringatan HUT KE-5 PT. BPR Baturaja

oleh -59 views

OKU, IN – Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Mengahadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-5 PT. BPR Baturaja (Perseroan) di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Senin Malam, 18/07/2022.

Direktur Utama BPR Baturaja (Perseroda) Januar Hartanto., Menyampaikan selama 5 tahun berdiri BPR ini, pada hari ini merupakan ke-2 kalinya BPR Baturaja merayakan hari ulang tahunnya, pertama dirayakan pada HUT BPR Baturaja yang ke-2 tahun dan hari ini HUT BPR Baturaja yang ke-5, mengingat HUT ke-3 dan ke-4 masih dalam masa pandemi Covid-19.

Flashback kebelakang, BPR Baturaja dikonsulkan oleh Alm. Bapak Bhakti Perdana Dalimi, beliaulah yang merintis BPR Baturaja ketika itu berdasarkan Perda Nomor 14 Tahun 2013 tentang pembentukan BPR Baturaja.

Alm. Bapak Bhakti Perdana Dalimi dimata kami merupakan seorang pemimpin yang cerdas, tegas, lugas tuntas, disiplin, dan pantang menyerah, untuk itu semoga apa yang telah dilakukan oleh Alm. Bhakti Perdana Dalimi selaku Komisari Utama BPR Baturaja 2016-2022 menjadi amal bhakti almarhum dan bisa menurun kepada teman-teman pejabat eksekutif di BPR Baturaja, dalam hal ini akan menjadi kader-kader BPR Baturaja berikutnya.

Mudah-mudahan BPR Baturaja kedepannya akan semakin maju, tumbuh, dan sejahtera ditangan generasi muda yang sudah kami bina dan sudah kami tempa, serta kedepannya dapat melanjutkan tongkat estapet di BPR Baturaja.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Life Achievemant dari Penjabat Bupati OKU Kepada Alm. Bhakti Perdana Dalimi Komisari Utama BPR Baturaja (Perseroan) Periode 2016-2022.

Selanjutnya, mewakili keluarga Alm. Bhakti Perdana Dalimi, Bela Puspita Dalimi., Menyampaikan bahwa sosok Alm. Bhakti Perdana Dalimi merupakan sosok pekerja keras, dari sana kami menyadari bahwa bekerja bukan hanya sekedar bekerja, melainkan ini merupakan bentuk kontribusi serta pengabdian dari Alm. Bhakti Perdana Dalimi, bahwa beliau ingin membangun negeri, menciptakan lapangan kerja yang lebih baik, dan membangun ekonomi kondusif, itulah yang diajarkan oleh Alm. Bhakti Perdana Dalimi kepada kami.

Sehingga dengan ulang tahun BPR Baturaja yang ke-5 tahun ini, kami berharap dapat tumbuh lebih besar lagi dan tentunya dapat terus berkontribusi untuk membangun bukan hanya di Kabupaten OKU ini sendiri tetapi juga pada bangsa Indonesia lebih besarnya lagi.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengawali sambutannya menyampaikan bahwa, meskipun sesungguhnya kita masih dalam keadaan berduka yang mendalam atas wafatnya saudara kita, Alm. Bapak Bhakti Perdana Dalimi selaku mantan Komisaris Utama BPR Baturaja yang telah berpulang ke Rahmatullah beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa BPR Baturaja walaupun berusia 5 tahun dalam hal ini masih sangat muda namun telah banyak memberikan prestasi dan kontribusi yang telah dilakukan.

Sehingga BPR Baturaja bisa menjadikan dirinya adalah satu-satunya BUMD di Kabupaten OKU yang benar-benar sehat, dan pada tahun ini saja BPR Baturaja telah bisa menyerahkan deviden kepada Pemerintah Kabupaten OKU sebesar kurang lebih 500 juta, dan ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

Tak hanya itu, beberapa bulan yang lalu BPR Baturaja baru saja dinobatkan sebagai BUMD terbaik tingkat nasional, dan ini membuktikan bahwa di usia muda tidak mempengaruhi BPR Baturaja untuk terus berkiprah bukan hanya di Kabupaten OKU tetapi juga di Kabupaten-kabupaten lainnya.

Tentunya kami selaku Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPR Baturaja beserta jajarannya dan yang paling tidak kita lupakan ke-2 nama sehingga BPR Baturaja bisa seperti sekarang ini, yaitu Alm. H. Kurayana Azis yang merupakan pelopor dan berkomitmen mendorong BPR Baturaja menjadi besar dan luar biasa dan Alm. Bapak Bhakti Perdana Dalimi.

Namun tetap jangan langsung berpuas diri dengan apa yang di dapatkan pada penghargaan top BUMD tipe Gold/Bintang 4, tetapi kami meminta di tahun selanjutnya BPR Baturaja dapat meningkat menjadi Bintang 5/Platinum, mudah-mudahan dengan kerja keras dan dukungan kita semua BPR baturaja dapat mewujudkan itu semua.

Dihadiri oleh, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Sekda OKU, Kemenag OKU, Asisten I II & III, Staf ahli I II & III, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Para Kabag, Camat Se- Kab OKU, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, KPU, Kepala Samsat, BUMN/BUMD, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, Ketua Bhayangkari OKU, Ketua Persit Candra Kirana OKU, Ketua Dharma Yukti Karini, keluarga Alm. Bhakti Perdana Dalimi (Komisaris Utama BPR Baturaja 2016-2022) serta Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email