Pj Bupati OKU Hadiri Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan

oleh -281 views
oleh

OKU, IN – Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Melalui Video Conference, Bertempat KM 8 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur. Senin, 18/07/2022.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Menyampaikan bahwa seperti yang kita ketehui bersama dibeberapa tahun yang lalu adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia ini, banyak masyarakat kita terutama yang berada di Indonesia yang terkena imbas dari Covid-19 yang dimulai dari masalah perekonomian yang menurun drastis, maka TNI bekerjasama dengan Pemerintah dan juga Polri untuk memulihkan perekonomian dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pahlawan Markas Cabang Ormas Laskar Merah Putih Adakan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di Desa, Kabupaten/Kota agar terus memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk bertani sebagai usaha dan juga program TNI/Polri dan Pemerintah guna mengembalikan kondisi roda perekonomian masyarakat agar kembali normal dan membangun sinergitas antara masyarakat bersama TNI/Polri dan Pemerintah sebagai mitra yang baik dalam menjaga ketahanan pangan guna mengantisipasi krisis ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

Kerjasama ini dengan bantuan Pemerintah tentang kebutuhan pupuk, bibit dan cara bertani serta memberikan penyuluhan yang dibutuhkan oleh para petani yang ada di Indonesia, program ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri bersama Pemerintah kepada masyarakat dalam usaha mengatasi kesulitan ekonomi dan sebagai pelopor terhadap kesulitan masyarakat dan juga menghindari dan mengurangi angka Stunting (kurang gizi) bagi anak anak yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

Baca Juga :  Pj Bupati Hani Syopiar Rustam, Gerak Cepat Sinkronisasi Evaluasi Kinerja Camat, Lurah Hingga Kades se-Kabupaten Banyuasin

Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU.(***)

Print Friendly, PDF & Email