Pemkab OKU Timur Terima Alokasi Program Oplah dari Kementan 10.000 Ha

oleh -86 views
oleh

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur meninjau langsung lokasi dan memastikan program Optimalisasi Lahan Tahun 2024 dari Kementerian Pertanian di Kecamatan Cempaka dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Jum’at, 05/07/2024.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pertanian Junaidi, S.P., M.M., mengatakan Oplah ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas hasil pertanian, dimana biasanya panen hanya satu kali, kini dapat dioptimalkan menjadi 2 atau 3 kali.

Baca Juga :  Bupati Dan Kadin Lingkungan Hidup Rakor Evaluasi Titik Pantau Penilaian Adipura Tahun 2023

“Jika melihat potensi di Kecamatan Cempaka ini, harusnya bisa 3 kali panen dengan menggunakan metode Oplah ini,” ucap Bupati.

Bupati Enos juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri mendapatkan program Oplah dari Kementerian Pertanian seluas 10.000 hektar, dimana sekitar 5.000 hektar telah berjalan dan salah satunya berada di Kecamatan Cempaka.

“Persawahan di Kecamatan Cempaka sendiri yang harus dimaksimalkan sekitar 2.300 hektar, dan potensi untuk menjadi sawah baru sekitar 2.700 hektar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Adakan Rapat Persiapan MTQ X, Agar Berjalan Lancar

Selain itu, Bupati Enos juga menyampaikan ucapan kepada Menteri Pertanian yang telah memberikan manfaat dari pekerjaan Oplah kepada Kabupaten OKU Timur.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Pertanian RI Bapak Amran Sulaiman yang telah memberikan program Oplah di Bumi Sebiduk Sehaluan,” lanjutnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang berjibaku di dunia pertanian untuk segera menggarap dan mengoptimalkan lahan yang telah ada, “Segera garap lahan yang telah ada, semoga kita bisa berswadaya,” tambahnya.

Baca Juga :  Bantuan 2 Ton Beras Dari CSR PT BA Diserahkan Langsung Kepada Dewan Pembina Lidyawati Cik Ujang

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan Pemkab OKU Timur akan melakukan cetak sawah, “Meskipun dilakukan secara bertahap, ini salah satu bentuk nyata komitmen kami untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email