Launching Penyaluran BPUM Dan Kur Super Mikro

oleh -500 views

LAHAT, IN- Bupati Lahat Cik Ujang. SH menghadiri sekaligus Launching, Realisasi Penyaluran Bantuan Produktif pelaku Usaha Mikro (BPUM), dan KUR Super Mikro di Kabupaten Lahat. Senin, 28/9/2020 Bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat.

(alt="") Launching

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Lahat. Juga hadir pada launching tersebut, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho. SH MH, Kapolres Lahat yang diwakili, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Kepala OPD, Kades dan tamu undangan.

Bupati Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah akan mendukung kebijakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan Ancaman Ekonomi Kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten lahat.

Lanjutnya, pemerintah telah bekerja keras membantu, mengantisipasi ancaman ekonomi kesehatan, kesejahteraan masyarakat, dalam membantu memulihkan pelaku usaha, agar usaha tetap berjalan.

“Usaha tersebut di program melalui Dinas terkait, salah satunya telah melaksanakan program pemulihan ekonomi, pelaku usaha UMKM yang terdampak covid-19, di kabupaten lahat melalui Dinas Koperasi, dan UMKM kabupaten lahat.” terang Cik Ujang

Dalam hal ini, pemerintah kabupaten lahat tetap berusaha mengupayakan, agar bantuan dapat tersalur kepada pelaku usaha UMKM, yang belum menerima, bantuan tersebut dapat dijadikan sebagai insentif tambahan bagi pelaku usaha mikro.

Dan juga Cik Ujang berahap bagi pelaku usaha yang telaha mendapatkan bantuan ini agar kiranya dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya,

“Tidak lupa saya ingatkan kembali kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dsn cuci tangan dengan air yang mengalir.” tutupnya Rio

Print Friendly, PDF & Email