Ketua DPRD OKU Sebagai Petugas Pembaca Pembukaan UUD 1945 Pada Upacara HUT RI Ke 77

oleh -219 views
oleh

OKU, IN Ketua DPRD OKU Bertugas Sebagai Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten OKU, Bertempat Lapangan A. Yani Baturaja. Rabu, 17/08/2022.

Upacara ini dipimpin oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan diikuti oleh, Forkopimda OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Wakil Ketua DPRD OKU, Para Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Kabag, Seluruh Camat, Lurah dan Kades Dalam Kota Baturaja, Ketua TP. PKK OKU, Legiun Veteran OKU, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.

Baca Juga :  Nafaredi : Tidak Benar Kalau Pasien Roaini Tidak Ada Perhatian Pemkab Banyuasin

Sementara untuk petugas upacara sebagai komandan upacara Kapten. ARM. Fauzi (Danramil Peninjauan), Perwira Upacara Kapten. CPL. Suwigyo (Danramil Baturaja).

Pengibar Bendera Merah Putih Hosea Alfando Sitorus (SMK Sentosa Bakti Baturaja), Penggerek Sang Merah Putih M. Ibrahimovic Agrivino (UPT SMA Negeri 5 OKU), Pembawa Bendera Yulina Wati Nadia Pratama (UPT SMA Negeri 1 OKU) dan Pendamping Pembawa Bendera Athiyah Faatin (UPT SMA Negeri 1 OKU).

Pada peringatan HUT RI ke-77 tahun ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari musibah yang telah terjadi selama dua tahun ini, yakni pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Cik Ujang Kukuhan 30 Paskibraka Kabupaten Lahat 2021

Wabah Covid-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun ditengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Tema HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Dasar-dasar Negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Menerima Audiensi dari OKU Sport Club

Ketua

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Jambore Paskibraka Provinsi Sumsel dan Penyerahan Hadiah Juara lomba Desa tingkat Kabupaten OKU berupa Piagam Penghargaan, Trophy dan Uang Pembinaan dari Pemerintah Kabupaten OKU
Juara 1 Desa Mandala Kecamatan Peninjauan, Juara 2 Desa Batumarta 1 Kecamatan Lubuk Raja dan Juara 3 Desa Margamulya Kecamatan Sinar Peninjauan

Print Friendly, PDF & Email