Ada 6 Perwira Polres OKU Timur Mengalami Pergeseran, 2 Dintaranya Kasat dan 3 Kapolsek Serta Kasiwas

oleh -774 views
oleh

OKU Timur, IN – Polres OKU Timur Gelar Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Pengabdian atau Mutasi Jabatan terhadap 6 Perwira PJU Polres OKU Timur, yang dilaksanakan di halaman Apel Satya Haprabu Mapolres OKU Timur. Rabu, 05/06/2024.

Diketahui ada 6 perwira Polres OKU Timur yang mengikuti sertijab tersebut diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasiwas serta ada 3 Kapolsek lainnya di lingkungan Polres OKU Timur.

AKP Hamsal SH MH yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres OKU Timur kini digantikan oleh AKP Mukhlis SH MH. Selanjutnya AKP Hamsal sendiri dipromosikan ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel. Sementara AKP Mukhlis sebelumnya menduduki jabatan Kanit 3 Satreskrim Polrestabes Palembang, Polda Sumsel.

Selain AKP Hamsal, jabatan Kasat Resnarkoba Polres OKU Timur yang dijabat AKP Ujang Abdul Aziz SE, kini di gantikan oleh AKP Dedy Suandy SH. AKP Ujang mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU). Sedangkan AKP Dedy Suandy SH yang menggantikan Kasat Narkoba Polres OKU Timur sebelumnya sebagai Kapolsek Tulung Selapan, Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Baca Juga :  Tim Landak Mura Kembali Ringkus Tersangka Curas

Kemudian, jabatan Kapolsek Belitang III sebelumnya dijabat Iptu Dr Jhoni Albert SH MSi MH MM diganti dengan Iptu Dian Idaman Syaputra SH SIP MSi, Jhoni Albert sendiri mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Pagar Alam, Polda Sumsel. Sementara, Iptu Dian Idaman Syaputra sebelumnya menjabat PS Kanit 1 Satresnarkoba Polrestabes Palembang.

Selanjutnya, jabatan Kasiwas Polres OKU Timur yang dijabat AKP Johan Safri SE digantikan Iptu Hartono SE. AKP Johan Safri menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Belitang II Polres OKU Timur. Sedangkan, Iptu Hartono dijabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Banding Agung Polres OKU Selatan.

Kemudian Kapolsek Belitang II yang dijabat AKP Zahirin kini beralih ke AKP Johan Syafri SE. Kini AKP Zahirin mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir.

Baca Juga :  Silaturahmi Bersama Kapolres Muba, Seluruh Pengurus Dan Brigade LMP Macab Muba

Terakhir, jabatan Kapolsek Semendawai Suku III Polres OKU Timur sebelumnya dijabat Iptu LAE Tambunan SH digantikan Ipda Toni Aji SH MH.

Dimana, Iptu LAE Tambunan SH mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Mekakau Ilir Polres OKU Selatan.

Sedangkan, Ipda Toni Aji SH sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres OKU Selatan.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, bahwa proses pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan sebagai bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam organisasi.

“Serta harus terus dilakukan untuk menunjang operasional Kepolisian dan terbangunnya organisasi Kepolisian yang semakin baik. Tentunya dalam rangka pengawasan serta pengembangan organisasi dan juga pembinaan karir Perwira dalam tubuh internal Polri,” katanya.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi serta loyalitas.Banyak terobosan Inovasi positif dan kinerja selama bertugas di Polres OKU Timur, dan itu dinilai sudah cukup baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kapolres Bersama Sekda dan Disperindag OKU Timur Sidak di Pasar Martapura

Bukan hanya itu, sejumlah prestasi membanggakan juga diberikan untuk Polres OKU Timur. Itu sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama.

“Kepada pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri. Kenali wilayah dan tugas baru yang saudara emban ide ide. Serta inovasi sdr sangat dibutuhkan oleh Satuan ini agar lebih baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, optimalkan kinerja dari personel khususnya dalam membantu tugas operasional tingkatkan pengendalian.

Kapolres OKU Timur menambahkan mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah. Hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena mutasi jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian.(Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *