Pemkab OKU Timur Terima Alokasi Program Oplah dari Kementan 10.000 Ha

oleh -160 views
oleh

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur meninjau langsung lokasi dan memastikan program Optimalisasi Lahan Tahun 2024 dari Kementerian Pertanian di Kecamatan Cempaka dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Jum’at, 05/07/2024.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Dinas Pertanian Junaidi, S.P., M.M., mengatakan Oplah ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas hasil pertanian, dimana biasanya panen hanya satu kali, kini dapat dioptimalkan menjadi 2 atau 3 kali.

Baca Juga :  AHY: Dukung Anies-Khofifah, Siap Deklarasi & SIAP MENANG

“Jika melihat potensi di Kecamatan Cempaka ini, harusnya bisa 3 kali panen dengan menggunakan metode Oplah ini,” ucap Bupati.

Bupati Enos juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri mendapatkan program Oplah dari Kementerian Pertanian seluas 10.000 hektar, dimana sekitar 5.000 hektar telah berjalan dan salah satunya berada di Kecamatan Cempaka.

“Persawahan di Kecamatan Cempaka sendiri yang harus dimaksimalkan sekitar 2.300 hektar, dan potensi untuk menjadi sawah baru sekitar 2.700 hektar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Lahat Cik Ujang SH Melaksanakan Upacara HUT RI Ke-75

Selain itu, Bupati Enos juga menyampaikan ucapan kepada Menteri Pertanian yang telah memberikan manfaat dari pekerjaan Oplah kepada Kabupaten OKU Timur.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Pertanian RI Bapak Amran Sulaiman yang telah memberikan program Oplah di Bumi Sebiduk Sehaluan,” lanjutnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang berjibaku di dunia pertanian untuk segera menggarap dan mengoptimalkan lahan yang telah ada, “Segera garap lahan yang telah ada, semoga kita bisa berswadaya,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Gelar Rakor Penanggulangan Bencana dan Penyusunan KRB

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan Pemkab OKU Timur akan melakukan cetak sawah, “Meskipun dilakukan secara bertahap, ini salah satu bentuk nyata komitmen kami untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tutupnya. (***)