Polres OKU Timur Polda Sumsel Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

oleh -268 views
oleh

OKU Timur, IN – Polres OKU Timur Polda Sumsel, Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi Musi 2023-2024, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Dilaksanakan Pada Hari Selasa Tanggal :(17/10/2023)Pkl 07.30Wib, Di Lapangan Apel Pemda Kab OKU Timur.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023-2024, Kapolres OKU Timur Polda Sumsel AKBP DWI AGUNG SETYONO, S.I.K.,M.H.

Perwira Apel Kasat Samapta AKP JUMEIDI,SH.

Komandan Apel

IPDA SAPARYANTO,SH.

Kesatuan Upacara :

1.Pelton Perwira Polres dan Polsek Jjrn, Pelton TNI AD, Pelton Sat Brimob, Pelton Sat Samapta, Pelton Sat Lantas, Pelton Gab Polsek, Pelton gab Res Intel dan Resnarkoba, Pelton Sat Pol PP, Pelton Dishub, Pelton BPBD, Pelton Dinkes, Pelton Damkar, Pelton Senkom, Pelton Linmas

Turut hadir Bupati OKU Timur, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Danyon C Pelopor, perwakilan Lapas Kelas II Martapura, Kasat Pol.PP OKU Timur, Kadishub, Kadinkes, Kasenkom, Kaban BPBD, Kadin Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu.

Baca Juga :  Tanjak GOR Lubuklinggau Pecahkan Rekor MURI Tanjak Terbesar di Dunia

Dalam Amanat Kapolri Yang dibacakan Oleh Kapolres OKU Timur selaku Pimpinan Apel Pada Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023-2024,secara serentak diseluruh Indonesia, Dengan Sandi Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Ops Mantap Brata 2023-2024, Merupakan bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Personel Maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024. sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024, adalah pesta Demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan Demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan Pesta Demokrasi Terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan Negara Kita melihat pentingnya hal tsb maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Rahmanto Kades Karang Tengah Bagikan BLT DD Tahap Akhir Tahun 2023

Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024,Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 s.d. 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 Personel diseluruh Indonesia.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat hal tsb dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ikut berpartisipasi dlm menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024.

Sebelum

Mengakhiri amanat ada beberapa penekanan untuk dipedomi serta dipaksanakan sbb :

1.Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kpd Tuhan yme dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

Baca Juga :  Bupati H. Lanosin, ST Terima Audiensi Calon Pengurus APKESI OKU Timur

2.Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

3.Laksanakan pengamanan dgn penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dgn menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

4.Pimpinan disetiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan utk melakukan pengawasan melekat kpd anggotanya masing masing.

5.Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima.

6.Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisifasi penuh dlm mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

7.Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tsb adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Acara dilanjutkan dengan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Kabupaten OKU Timur.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *