Disperindag Adakan Pelatihan Las dan Service Handphone Bagi Kelompok Usaha Baru

oleh -476 views
oleh

OKU Timur, IN  Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (DISPERINDAG) Kabupaten OKU Timur Bupati OKU Timur mengadakan pelatihan las dan service handphone bagi kelompok usaha baru tahun 2022, yang di buka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST, bertempat di Balai Latihan SDM Pertanian Provinsi Sumatra Selatan. Martapura 22 Agustus 2022.

Disperindag

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur mengatakan dari acara pelatihan ini para pelaku usaha mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja dii era globalisasi dan perdagangan bebas, namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas tersebut untuk mewujudkan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Baca Juga :  Dukung GSMP, Bupati Enos Siapkan Pupuk Cair Bionos Gratis Untuk Masyarakat OKU Timur

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan motivasi, pengetahuan serta wawasan kepada peserta pelatihan kelompok usaha baru. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat mendidik peserta pelatihan agar kreatif serta mandiri dalam menjalankan usaha,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, SKM.,M.M. dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan serta ruang kepada pemuda yang ingin berwirausaha, serta memberikan pendidikan kepada pemuda agar menjadi SDM yang terampil dan mandiri, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas pemuda dalam menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga :  Plh Bupati H. Teddy Meilwansyah Resmi Dilantik Pj Bupati OKU

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas bagi kelompok usaha baru di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perindustrian dan Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perindustrian” ujarnya.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *