dr. Sheila Serukan Stop Bullying dan Tingkatkan Merdeka Belajar di Sekolah

oleh -244 views
oleh

OKU Timur, IN – Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. didapuk menjadi narasumber di Seminar Pelatihan Anti Bullying yang dilaksanakan SD IT AT-Taqwa Gumawang, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu 25/1/2023.

Perundungan/bullying adalah perilaku yang tidak menyenangkan baik secara verbal maupun fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan perseorangan maupun kelompok.

Baca Juga :  Gandeng PTBA dan Pemkab Lahat, Perayaan HLHS SMSI Lahat Berjalan Sukses

dr.Sheila yang juga Bunda Literasi OKU Timur dalam materi yang disampaikannya di seminar mengatakan, “Setiap orang tua, guru dan masyarakat untuk mewaspadai tindak kekerasan fisik bullying/perundungan dalam sekolah. Orang tua adalah orang pihak pertama yang tegas dan mengawasi anaknya yang terkena bullying untuk melaporkan kepada guru yang terkait.” Ujar Sheila.

Dilanjutkannya, perlu adanya sosialisasi ekosistem anti bullying/perundungan, anak yang melakukan harus kena sangsi yang maksimal dari guru agar menjadi efek jera. Melindungi diri sendiri dengan mengikuti beladiri dan berani melapor kepada guru untuk menghindari keributan.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur, Bersama YJI dan Perwosi Akan Selenggarakan Senam Jantung Sehat

Sementara itu, Ketua Yayasan SD IT AT-Taqwa H. Ibtoni Ibrahim mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bunda Literasi, “Di tengah kesibukan beliau, masih menyempatkan untuk berbagi ilmu dengan anak didik dan kita semua disini. Semoga dalam menyampaikan seminar tentang anti bullying dapat bermanfaat untuk kita semua.” Tutupnya.

Diketahui, SD IT-AT Gumawang ini terdiri dari 16 ruang belajar yaitu kelas 1 sampai kelas 4, ruangan belajar A,B dan C sedangkan kelas 5 dan kelas 6 ada ruangan belajar A dan B. Fasilitasnya ada ruangan perpustakaan dan pojok baca serta setrakulikuler dalam pendidikan keterampilan ada kreasi robotik untuk para siswa.(***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Enos Sapa Para Camat dan Tenaga Kesehatan Secara Virtual di Hari Lebaran