Audiensi Forum OSIS dan Forum Anak Terkait FOSFA Gathering, dr. Sheila Dukung Penuh

oleh -164 views
oleh

OKU Timur, IN – Ketua TP PKK OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. MKes menerima Audiensi dari Forum OSIS dan Forum Anak OKU Timur di Ruang Audiensi Rumah Dinas Puri Sebiduk Sehaluan OKU Timur, Rabu 25/01/2023.

Forum OSIS OKU Timur berkolaborasi dengan Forum Anak OKU Timur akan mengadakan kegiatan bersama di awal Tahun 2023 ini. Adapun kegiatan tersebut yaitu Forum OSIS dan Forum Anak (FOSFA) Gathering.

Audiensi juga diikuti oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengurus TP PKK Kabupaten OKU Timur.

Herman selaku Fasilitator Forum Anak Kabupaten OKU Timur menjelaskan bahwa Audiensi dimaksudkan untuk meminta restu dari Bupati OKU Timur terkait rencana kegiatan FOSFA Gathering yang akan diselenggarakan pada akhir Januari 2023.

Baca Juga :  Kajari OKUT Musnahkan BB Tindak Pidana Umum

“FOSFA Gathering ini merupakan miniaturnya dari kegiatan Hari Anak Sedunia yang dilaksanakan di Manado yang diikuti oleh Afifah perwakilan dari OKU Timur. Maka dari itu kami meminta izin dari Bapak Bupati dan juga Dinas terkait agar lancarnya kegiatan ini”, ujarnya.

Sementara itu, Defina selaku Ketua Forum OSIS mengatakan, “Kami mencari program kegiatan yang sama antara Forum OSIS dan Forum Anak OKU Timur, maka muncullah ide kegiatan FOSFA Gathering dengan tema Anak Terlindungi, OKU Timur Maju dan akan diikuti oleh Ketua OSIS Se-OKU timur serta Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama”.

Baca Juga :  Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tipikor

Ketua Forum Anak Kabupaten, Afifa melalui Divisi Acara menjelaskan bahwa kegiatan akan berlangsung pada 28 Januari dengan agenda Zoom 1 FGD Ketua OSIS tingkat SMP, 30 Januari Zoom 2 diikuti oleh para Kepala Sekolah, dengan narasumber Bunda Literasi, Sekdin DPPPA dan Kadisdikbud. Lalu acara puncak pada 31 Januari yaitu Games, Launching Lindungi Kantik, Pelantikan Forum OSIS SMP dengan total peserta 150 orang.

Sementara itu Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi OKU Timur dr. Sheila mengatakan, “Hari ini saya bangga sekali dengan para pelajar dan remaja ini, ada dari Forum OSIS, Forum Anak dan juga Perwakilan Parlemen Remaja Dapil 2 Sumsel. Ini menunjukkan bahwa ada semangat para pemuda untuk meneruskan cita-cita bangsa, menjadi generasi penerus yang aktif, kreatif, dan inovatif”, ujarnya.

Baca Juga :  Bukit Asam Gelar Pengobatan Mata Gratis untuk 1.000 Siswa SD

dr. Sheila juga mengungkapkan, “Kegiatan FOSFA Gathering ini luar biasa dan ini merupakan perdana dengan kolaborasi seperti ini. Saya secara pribadi sangat mendukung kegiatan ini. Terkait dukungan moril maupun materil akan saya sampaikan kepada Bapak Bupati agar dapat mensupport penuh kegiatan ini nantinya. Saya harap Dinas terkait khususnya DPPPA dan Disdikbud dapat terus memberikan bimbingan kepada anak-anak kita ini”, tutupnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email