Walikota Lubuklinggau Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

oleh -541 views
oleh

LUBUKLINGGAU, IN Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Selasa (19/01/21) Pukul 14.00 Wib. Mengunjungi rumah H Sarimin Qori (70) korban musibah kebakaran dua hari yang lalu tepatnya, Minggu (17/01/21) Pukul.16.30 Wib yang bertempat di Jalan Kemuning Rt 06 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Dalam kesempatan itu Walikota mengucapkan turut bersedih atas kejadian musibah kebakaran yang menimpa masyarakatnya H Sarimin Qori. Beliau juga meminta maaf kepada bapak H. Sarimin atas kedatangannya yang terlamabat, karna kesibukan kerja.

“Selama ini apabila ada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, saya ikut terjun langsung menyemprot.” Ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota juga mengucapkan puji syukur kepada yang maha kuasa. Karna kebakaran ini tidak sampai menelan korban dan menimpa ke rumah warga lainnya, saya lihat rumah rumah di sini rapat semua.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke 78 Bupati Ikuti Lomba Bakiak

“Saya mengapreasi warga sekitar, karna berkat kesigapan warga dan di bantu pemadam kebakaran api tidak menjalar ke rumah lainnya.” Ucap Walikota.

Ditambahkan Walikota, Pemerintah kota Lubuklinggau melalui dinas Sosial dan damkar untuk mengatasi permasalahan awal kepada korban kebakaran, memberikan bantuan berupa sembako, kasur, tenda, selimut dan lainnya kepada keluarga korban kebakaran.

Dirinya juga meminta kepada camat dan lurah untuk membantu korban musibah kebakaran untuk mengajukan surat bantuan ke pemkot. inilah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.” Pinta Walikota.

Baca Juga :  Enos Gandeng Perusahaan Bantu Masyarakat

Seraya menambahkan, Mengenai mobil damkar, “Insya allah tahun ini, pemkot akan menganggarkan dana untuk membeli dua buah mobil armada Damkar,” tutup Walikota.

Di tempat yang sama, Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani mengatakan. Tentunya kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuklinggau. Yang mana sudah memberikan perhatiannya terhadap warga kami yang terkena musibah.

“Dengan adanya kedatangan pak Walikota, sedikit banyaknya membesarkan hati kepada warga kami yang terkena musibah.” Ucap Kunti Maharani.

Lanjut Kunti mengatakan, Tentunya pak Walikota melalui dinas Sosial dan Damkar memberikan bantuan dari Pemkot. Yang dapat di gunakan langsung ahli musibah.

“Sesuai intruksi pak Walikota, kami dari pihak kecamatan dan kelurahan akan mengajukan bantuan yang sifatnya berupa dana. Untuk ahli musibah yang nantinya bisa di gunakan untuk merenovasi bangunan rumah yang terbakar.” Jelas Kunti.

Baca Juga :  Nyata!! Dukungan Plh Bupati Terhadap Kontingen Porwada PWI OKU

Sementara itu yudi Febriansyah anak pertama dari H. Sarimin mengatakan, selaku ahli musibah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Walikota dan jajarannya atas kunjungannya. Karna kedatangan beliau melihat rumahnya merasa di perhatikan.

“Pada intinya saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau. Terkhusus kepada Walikota, Dinas Sosial, Damkar, Camat, Lurah. Saya mohon pihak terkait untuk bisa membantu mengurus surat berharga seperti. Ijazah, BPKB yang ikut hangus di lalap si jago merah.” Pungkasnya. (Rill)

Print Friendly, PDF & Email