Tinjau Genangan Air Saat Hujan, Juarsah Instruksikan PUPR Percepat Perbaikan Drainase

oleh -779 views

MUARA ENIM, IN – Hujan deras mengguyur Kota Muara Enim dan sekitarnya membuat beberapa ruas jalan dalam kota tergenang air. Sehingga Bupati Muara Enim H Juarsah SH turun meninjau langsung ke beberapa titik lokasi genangan air di Kecamatan Muara Enim. Senin, 18/1/2021.

Pada saat melakukan peninjauan ini, Bupati H Juarsah SH di dampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muara Enim Ir. H. A Yani Heriyanto, MM dan Plt. Kepala Bappeda Ir. H. Mat Kasrun.

Pengecekan ini di lakukan pada saat masih dalam kondisi hujan rintik. Yang mana lokasi yang di cek berupa saluran pembuangan air atau drainase di Taman Serasan. samping Stasiun Muara Enim hingga Bundaran Air Mancur.

Pada kesempatan ini, Juarsah menginstruksikan kepada dinas terkait, antara lain Dinas PUPR dan Dinas Perkim agar segera mempercepat pengerjaan pembanguna peningkatan drainase dan peninggian jalan serta revitalisasi Raman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir.

(alt="")genangan
“Untuk Dinas terkait dalam hal ini Perkim dan PUPR harus segera di percepat pengerjaan pembanguna peningkatan drainase dan peninggian jalan serta revitalisasi Taman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir.” Ungkap Juarsah.

Dijelaskannya bahwa pengerjaan ini sudah dianggarkan pada APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021.

“Pengerjaannya sudah kita anggarkan pada APBD tahun 2021ini, maka itu pembangunannya harus segera dipercepat.” Tegasnya.

Kemudian Juarsah meminta agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan terutama saluran air, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Drainase tersumbat dan menyebabkan genangan, hal ini karena di sebabkan adanya sampah yang menumpuk. Di tambah pula dengan koltur tanah yang rendah dari badan jalan. Maka itu kami mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga kebersihan kota demi kenyamanan Muara Enim.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email