Sosialisai TUKIN BPR Gerbang Serasan Diharap Memberikan Kontribusi Terhadap Kabupaten Muara Enim

oleh -985 views
oleh

MUARA ENIM, IN – Sosialisasi Produk Kredit Tunjangan Kerja (TUKIN) PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Muara Enim. Berlangsung di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim. Kamis, 14/1/2021.

Bupati Muara Enim H Juarsah SH diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin mengharapkan BPR Gerbang Serasan agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa BPR Gerbang Serasan ini merupakan salah satu perusahaan milik daerah yang tentunya milik kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Muara Enim. Maka itu sebagai perusahaan daerah tentu diharapkan BPR memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Muara Enim. Baik berupa kemudahan layanan yang dapat dirasakan oleh masyarakat, maupun kontribusi dalam bentuk sumbangsihnya terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Muara Enim.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid 19, Keluarga Besar Polres Muara Enim Adakan Giat Bersih-Bersih

Lanjutnya, salah satunya yang harus dilakuakn oleh BPR untuk memberikan kontribusi nyata melalui produk layanan dari BPR Gerbang Serasan yakni kredit Tukin bagi para ASN yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Muara Enim. Hal ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi BPR dalam mengelola produk agar dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan daerah.

Akan tetapi kata Amrullah, tentunya hal tersebut tidak akan dapat diraih tanpa dukungan dari bapak/ibu sekalian sebagai bendahara di unit kerjanya masing-masing.

Baca Juga :  Rombongan Mabes Laskar Merah Putih Hadir Di Palembang Dalam Rangka Musda Ke I

“Maka dari itu saya menghimbau kepada bapak/ibu sekalian agar dapat bekerja sama dengan baik dan memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan oleh BPR Gerbang Serasan terkait Produk Kredit Tukin ini dan tentunya dengan kita memanfaatkan BPR ini artinya kita juga turut mendukung dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah.” Terangnya.

Lebih lanjut Amrullah mengungkapkan, dengan adanya BPR Gerbang Serasan ini, ia juga berharap dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas.

“Dengan adanya BPR ini harapan kita dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas, khususnya dengan memberikan produk kredit bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sehingga terjadi keseimbangan yang tidak hanya terpaku pada penyediaan kredit bagi ASN semata.” Ujarnya.

Baca Juga :  Kabag Kesra Setda OKI Diduga Belum Kembalikan Uang Baznas Sebesar 100 Juta

Sementara itu, Direktur Utama PT. BPR Gerbang Serasan Zaman Hury didampingi Manager Marketing Zuwesty Apriani dalam sambutannya, Memohon dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Melalui Bendahara Perangkat Daerah yang mengikuti kegiatan sosialisasi Tukin BPR. Dapat mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan fasilitas Kredit Tukin yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Muara Enim.

“Kami juga berharap BPR dapat menyumbang PAD guna berkontribusi maksimal terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim utamanya untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email