PWI OKU Jalani Vaksinasi Covid 19

oleh -1,423 views

OKU, investigasinusantara.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama jajaran Organisasi PWI Kabupaten OKU jalani Vaksinasi Covid 19, bertempat Di Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja, Kamis 18/03/2021. Pukul 08.30 Wib.

Turut hadir Penasehat PWI Kabupaten OKU Edwinadi, dan anggota yang tergabung dalam Asosiasi Kewartawanan PWI OKU dari Berbagai Media.

(alt="")pwi

Ketua PWI Purwadi, mengatakan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk menjaga agar tubuh kita dapat mencegah tertularnya Corona Virus Diasese 2019 (Covid-19).

Setelah di vaksin kita tidak boleh meninggalkan lokasi sebelum jangka waktu 30 menit, untuk mengetahui efek dari vaksin. Dan setelah ini kita akan mengikuti vaksin tahap II pada dua minggu kemudian yaitu tanggal 1 april 2021.

Salin itu kepada masyarakat Kabupaten OKU Purwadi Menghimbau. “jangan takut di vaksin, ikutlah vaksin sebagai ikhtiar kita untuk menangkal Covid 19,” Kata Ketua PWI OKU saat di konfirmasi melalui pesan What App.

Sementara salah satu dokter yang melayani proses vaksinasi dan tidak mau di sebut namanya. menjelaskan bahwa vaksin covid 19 yang di berikan jenis sinovac, ini bukan vaksin yang menjamin tidak akan tertular. hanya menjaga kekebalan tubuh dan bisa menularkan kepada orang lain.

“Vaksin ini tidak membuat seseorang menjadi kebal virus atau tidak terjangkit virus. Setelah di vaksin pertama tetap harus mentaati protokol kesehatan, dan wajib mengikuti vaksinasi tahap II pada dua minggu selanjutnya. Setelah di vaksin tahap II, maka dalam proses dua minggu kedepan barulah seseorang itu dinyatakan kebal dari virus Covid 19.” Terangnya.

Lanjutnya, “Semua dosis Vaksin sinovac itu sama dan tidak ada beda. Kandungan yang di berikan itu sama sejauh ini kita belum mendapati reaksi setelah di vaksin itu kejang atau pingsan, akan tetapi kita menjaga setelah 30 menit baru kita izinkan pulang.” Pungkasnya

Dalam pantauan awak media pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada permasalahan. Selanjutnya seluruh Anggota PWI Akan mengikuti vaksinasi lanjutan pada tanggal pada tanggal 1 april 2021 mendatang.

Print Friendly, PDF & Email