PLT Asisten II Setda OKU Mewakili Pj Bupati OKU Hadiri Pemberian Bantuan Sarana Perdagangan Bagi Pelaku UMKM

oleh -412 views
oleh

OKU, IN – PLT Asisten II Setda OKU Delly Octavian, S.P, M.M., Mewakili Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pemberian Bantuan Sarana Perdagangan bagi Pelaku UMKM Kabupaten OKU, Bertempat Aula Kantor Camat Baturaja Timur. Jumat, 5/08/2022.

Kadin Perdagangan dan Perindustrian, Lukmanul Hakim, S.Sos, M.Si., Melaporkan bahwa pada tahun ini kita mendapatkan bantuan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sumsel, berupa payung 10 buah, cooler box 8 buah, dan timbangan elektrik digital 4 buah, 5 gerobak dan 15 etalase.

Plt

Dalam pengangkutan bantuan ini sendiri, dibantu oleh bapak Hendi pemilik Sumatera Mega Mart (SMM) yang bersedia dalam membantu kita untuk mengangkut bantuan ini ke Kabupaten OKU, untuk itu kami mewakili semua pihak mengucapkan terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan dalam membantu pengangkutan bantuan ini.

Baca Juga :  Balmon Palembang Gelar Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio di OKU Timur

Semoga dengan bimbingan dari Penjabat Bupati OKU nantinya kita semua beserta para pelaku usaha akan semakin bersemangat dalam melakukan usahanya, dan mudah-mudahan dengan semangat itu dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM dan kita harapkan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten OKU.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sarana Perdagangan bagi Pelaku UMKM Kabupaten OKU dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten II Setda OKU didampingi para OPD dan Camat Baturaja Timur.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, dalam hal ini diwakili oleh PLT Asisten II Setda OKU Delly Octavian, S.P, M.M., Menyampaikan bahwa kami dan jajaran Pemkab OKU sudah membulatkan tekad dan komitmen pembangunan daerah dibidang ekonomi akan lebih difokuskan terhadap sektor-sektor perekonomian lokal yang langsung bersentuhan dengan potensi ekonomi kerakyatan, dan diantaranya adalah UKM khususnya yang berkenaan dengan pengelolaan potensi ekonomi lokal.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Buka Sosialisasi Pelayanan Administrasi Dukcapil di Desa Taraman, SS-III

Kekuatan ekonomi lokal harus dimulai dari keberdayaan para pelaku UMKM, dan pemberian bantuan oleh Pemprov melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sumsel adalah salah satu cara untuk memperkuat tumbuhkembangnya sektor usaha mikro.

Kami berharap agar program bantuan ini dapat terus berlanjut sebagai upaya pengembangan dan pembinaan sektor industri lokal dalam menopang pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, sehingga sudah pasti kita menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, semoga dapat bermanfaat langsung dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan skala usaha.

Selanjutnya, bantuan ini merupakan wujud nyata strategi pembangunan usaha kecil dan memberikan peluang usaha bagi calon wirausaha yang terus ditingkatkan oleh Pemprov Sumsel dan sebagai bentuk perhatian bagi para pelaku UMKM dan industri rumah tangga serta para calon wirausaha agar lebih bersemangat dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Lahat Tinjau Dua Lokasi Program 1 Juta 1 Hari Vaksinasi

Oleh karenanya, kami mengintruksikan kepada seluruh stakeholder agar lebih jeli dan cermat dalam mengamati potensi ekonomi lokal dan mampu menyusun program pemberdayaan dan pengembangan potensi tersebut secara tepat sasaran dan berkelanjutan.

Serta, ciptakan koordinasi lintas sektor sehingga program pembangunan daerah yang direncanakan tidak terjadi tumpang tindih, dan justru harus saling melengkapi serta bersinergi, sehingga pelaksanaan dapat lebih efektif dan efisien serta mampu mencapai sasaran yang memang diharapkan.

Dihadiri oleh, PLT. Asisten II Setda OKU, Kadisperindag, Bappelitbangda, Kadin Koperasi dan UMKM, Kadin PMPTSP, Kabag Ekonomi, Camat Baturaja Timur beserta Lurah dan Kades se-Kecamatan Baturaja Timur serta Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email