Plh Sekda OKU Ikuti Apel Simulasi Sispam Untuk Kesiapan Menghadapi Situasi Kontijensi Pemilu 2024

oleh -122 views
oleh

OKU, IN – Plh. Sekda OKU H. Romson Fitri Mengikuti Apel Simulasi Sispam di Halaman Terminal Batu Kuning, Sabtu, (14/10/2023).

Latihan Simulasi Sispam Kota dalam rangka Kesiapan Menghadapi Situasi Kontijensi pada Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten OKU.

Kapolres OKU Arif Harsono, S.I.K., M.H., selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama situasi politik di wiliayah Kabupaten OKU secara umum relatif kondusif namun bukan brarti kita harus berdiam diri dan hanya menunggu berjalannya waktu tidak menutup kemungkinan akan terjadi gejolak yang meningkat situasi politik menjadi tidak aman, perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan masyarakat bukan tidak mungkin bisa menimbulkan rasa tidak puas baik kepada penyelenggara pemilu maupun kepada lawan politik oleh karenanya kita perlu melakukan pelatihan Sispam Kota ini sehingga nantinya kita siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kapolres OKU Timur, Bupati Enos Harapkan Keamanan Semakin Meningkat Untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia

Dengan dilaksanakannya pelatihan Sispam Kota ini diharapkan kita semua sama-sama mendapat gambaran apa yang harus kita lakukan pada saat menghadapi situasi kotijensi yang sebenarnya tidak kita harapkan, Polres OKU bersama Kodim 0403 OKU sebagai leading sector menjaga Kamtibmas dalam wilayah Kabupaten OKU mengharapkan Pemkab OKU, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan semua elemen masyarakat Kabupaten OKU dapat memberikan saran dan masukan untuk menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah Kabupaten OKU tetap aman dan terkendali dalam menghadapi Pemilu 2023-2024.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Penyerahan Penghargaan Kategori Thropy Proklim Utama Dari KLHK RI

Berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam setiap tahapan pemilu berupa pelanggaran dan tindak pidana pemilu yang harus dapat ditangani oleh Polri secara profesional, transparansi dan akuntabel, Polri bekerja sama dengan instansi terkait berupaya mengoptimalkan peran serta Gakkumdu penyelesaian dengan dengan tuntas setiap pelanggaran pemilu yang terjadi, oleh karena itu dalam rangka menjalin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya tahap pemilu 2023 2024 TMT 19 Oktober 2023 dengan melibatkan 420 personil Polres Oku menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata musi 2023/24 yang dilaksanakan selama 222 hari di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Bersama Kadin Lingkungan Hidup dan Pertanahan Hadiri Peresmian Gedung UPTD Laboratorium Lingkungan Sumatera Selatan

Marilah kita jadikan latihan simulasi Sispam Kota ini untuk menyatukan tekad dan komitmen kita semua dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilu tahun 2023 2024 khususnya diwilayah Kabupaten OKU, semoga tugas pengabdian kita dapat menjadi nilai ibadah di hadapan Tuhan yang maha kuasa.

Acara dihadiri oleh, Forkopimda/mewakili, KPU OKU, Bawaslu OKU, OPD terkait, Camat Baturaja Timur, Camat Baturaja Barat, perwakilan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.(***)

Print Friendly, PDF & Email