Pj Walikota Lubuklinggau Mengajukan Diri Sebagai Tuan Rumah PORPROV XV 2025 Mendatang

oleh -147 views
oleh

PALEMBANG, IN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Selatan akan dilangsungkan pada 2025 mendatang. Lubuklinggau ternyata telah mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Hal ini dibuktikan dengan surat resmi yang dilayangkan oleh Pj Walikota Lubuk Linggau H Trisno Defriansya dengan Nomor 426/447/Dispora/2023 tertanggal 3 Oktober 2023. Dalam surat yang ditujukan kepada Pj Gubernur Sumatera Selatan tersebut, disampaikan permohonan Lubuk Linggau sebagai tuan rumah Porprov XV tahun 2025.

Baca Juga :  Jalankan Program Kerja, SMSI Kota Prabumulih Gelar Rapat Konsolidasi

“Benar, Lubuk Linggau mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov XV tahun 2025. Surat dari Pj Walikota sudah kita sampaikankan Ke Gubernur dan KONI Sumsel,” kata Ketua KONI Lubuk Linggau, Bambang Rubianto, Kamis (5/10/2023).

Dalam surat tersebut, Pj Walikota Lubuk Linggau menyampaikan 5 poin yang dapat dipertimbangkan. Pertama, kota Lubuk Linggau pernah sukses menyelenggarakan Porprov X tahun 2015. Kedua, ketersediaan sarana dan prasarana nasional. Ketiga, ketersediaan sarana akomodasi untuk seluruh kontingen. Keempat, ketersediaan sarana transportasi gratis bagi atlet dan official. Serta kelima, kota Lubuk Linggau sering menjadi tuan rumah even olahraga nasional dan internasional.

Baca Juga :  Wabup OKUT Tinjau Lokasi Ruas Jalan Tumi Jaya

Dijelaskan Bambang, pihaknya juga menyampaikan surat permohonan tersebut ke KONI Sumatera Selatan. Hal ini, menurut Bambang sebagai keseriusan Lubuk Linggau untuk menjadi tuan rumah.

Lebih jauh Bambang menyatakan, pihaknya tentu siap membuka pintu komunikasi dengan KONI Sumatera Selatan dan KONI se-Sumatera Selatan. Hal ini dapat menjadi masukan yang membangun, terkait Lubuk Linggau selaku tuan rumah.

“Kami terbuka dengan masukan, tentu dari sini akan banyak tindak lanjut. Mudah-mudahan kita dapat akomodir masukannya,” tutupnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Sekda OKU Hadiri Malam Anugerah LPPL Indonesia Award 2021