Bupati Enos Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Menjahit dan Mengelas Program LSM Patreot

oleh -237 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. membuka Pelatihan Keterampilan salah satu Program Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Patreot Gelombang Pertama Tahun 2023 di Desa Bedilan Kecamatan Belitang. Jum’at, 6/10/2023.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasbullah, M.M., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, S.K.M., M.M., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Elfian Syawal dan Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M.

Baca Juga :  Bupati Enos Terima Penghargaan Menkeu dan Mendagri

Dalam laporan Pimpinan Ormas Patreot, Ngapirin dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 37 peserta, dengan Materi Menjahit dan Mengelas, serta pelatihan yang diadakan oleh LSM Patreot inj tidak dipungut biaya sama sekali,

“Banyak yang tidak percaya jika kegiatan ini gratis, maka dari itu saya memohon kepada rekan-rekan untuk mensosialisasikan pelatihan yang diselenggarakan oleh Patreot,” terangnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada LSM Patreot yang telah menyelenggarakan pelatihan menjahit dan mengelas, dengan harapan melalui pelatihan ini dapat memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua TPPKK Kabupaten OKU Timur Hikmatul Maslika Kholid

“Terimakasih kepada LSM Patreot yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan pelatihan ini, pelatihan tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita, ucapnya.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Enos meminta kepada peserta untuk benar-benar serius mengikuti pelatihan ini, karena menurutnya jika setelah mengikuti pelatihan namun peserta belum bisa mempraktekkannya dirinyalah yang turut bertanggungjawab.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmunya sehingga terciptanya tenaga kerja yang baru dan keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan keluarga bahkan masyarakat luas,” harapnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Siap Sukseskan dan Ikuti Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024, Pemkab OKU Timur Gelar Rapat