Bupati Lahat, Buka Bersama Anak Panti Asuhan Dan Penyandang Disabilitas

oleh -785 views
oleh

Lahat, investigasinusantara.com –  Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang,  mengajak 100 orang penyandang disabilitas yang tersebar di 22 Kecamatan, beserta 272 anak panti asuhan, berbuka bareng di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat. Selasa, 20/04/2021.

Selain berbuka bareng, penyandang disabilitas dan anak yatim ini terima bingkisan sembako dari Bupati Lahat.

Turut hadir pada berbuka bersama, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten III, Ka Bappeda,Ka Bapenda, Kadis DLH, Kadis Sosial, Kasat Pol PP dan Damkar, Kabag Kesra dan Ketua Dharma Wanita.

Baca Juga :  Merasa Terharu Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta Berikan Bantuan Kepada Penerima Program Bedah Rumah

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengatakan, dirinya berterima kasih sebesar-besarnya kepada para pengurus panti asuhan atau yayasan, telah memberikan pelayanan dan penanganan sosial anak yatim piatu. Dengan ini pengurus atau yayasan, telah ikut serta dalam penanganan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lahat.

“Anak anak panti asuhan serta Saudara/ Saudari kita penyandang disabilitas ini, semuanya istimewa. Semangat hidup mereka bahwasahnya hidup itu berharga, layak kita contoh dan kita perjuangkan,” ujar Bupati Lahat.

(alt="") anak

Bupati Lahat menambahkan, dirinya menyadari kegiatan yang dilakukan Dinas Sosial bersama TP PKK Kabupaten Lahat ini, tidak mungkin bisa berjalan tanpa semangat dan partisipasi dari seluruh pengurus panti asuhan. Karena itu, kegiatan yang bersifat memberikan perlindungan, kemudahan, pelayanan sosial pada anak yatim piatu dan penyandang disabilitas di Kabupaten Lahat ini, akan selalu dirinya dukung.

Baca Juga :  Polres OKUT Tangkap Pelaku Curas

“Selain bersilaturahmi dengan anak panti asuhan dan penyandang disabilitas, ini juga jadi momen amalan mulia bagi kita semua sesama,” kata Bupati Lahat.

Sembako yang diterima oleh penyandang disabilitas meliputi, beras 15 Kg, biskuit 1 kaleng, gandum 2 kg, gula 2 kg, sari kacang hijau dua kotak dan krimer kental. Sedangkan sembako untuk panti asuhan, diantaranya beras 150 kg, gula pasir 50 kg, mie instan 10 dus, minyak goreng 50 liter.

Baca Juga :  KPU Sosialisasi PKPU No 10 Tahun 2020

Kemudian juga untuk panti asuhan yang mendapatkan baju muslim meliputi, Panti Asuhan Putra Budi Mulya 29 orang, Panti Asuhan Putri Sakinah 36 orang, Panti Asuhan Putra/ Putrii 25 orang, Panti Asuhan Putra/ Putri Darul Fallah 20 orang, Yayasan Luar Panti Yapidhu dan Yayasan Luar Panti Saylapas sebanyak 128 orang. (Rio)

Print Friendly, PDF & Email