PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI

oleh -113 views
oleh

Jakarta, IN – Menjelang peringatan HUT RI ke 79, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri dan menerima duplikat bendera pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila (BPIP) Republik Indonesia pada Selasa (6/8/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di balai samudra, Kelapa gading, Jakarta Utara ini dihadiri langsung oleh Kepala BPIP RI Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD sekaligus menyerahkan bendera pusaka kepada Bupati/Walikota diseluruh Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Duplikat bendera pusaka yang diserahkan itu nantinya akan digunakan dalam peringatan HUT RI ke 79 di Kabupaten OKU pada 17 Agustus 2024 mendatang. “Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi para Bupati/Walikota yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini,” kata Kepala BPIP RI Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur bersama TP. PKK Kembali Merealisasikan Bedah Rumah Untuk Masyarakat yang Terkena Bencana Alam

Dikatakan Yudian, Bendera pusaka ini memiliki perjalanan yang panjang, terutama saat dikibarkan pada 17 Agustus 1945. Hal itu lanjutnya menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling dikasihi tuhan dari segi Sumber daya dan konstitusi. “tentunya bendera pusaka ini wajib kita syukuri dan kita jaga,menjaga dan merawat symbol-simbol negara seperti bendera ini tentu sangat penting,” imbuhnya.

Disebutkan Yudian, Proses penyerahan duplikat bendera pusaka ini merupakan amanat dari peraturan presiden nomor 51 tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka pasal 8 ayat (1) sampai (3). Peraturan itu menyatakan dengan jelas bahwa badan yang menyelanggarakan urusan pemerintah dibidang pembinaan ideology pancasila dalam hal ini BIP ri mendistribusikan duplikat bendera pusaka kepada pemerintah pusat, daerah dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dan lembaga lainnya.

Baca Juga :  OKU Timur Ikuti Langkah OKI, Belanja Publikasi Lewat E-Katalog

“Harapan kita penerimaan duplikat bendera pusaka ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan untuk menerima duplikat bendera pusaka dari BPIP RI. “tentunya ini kesempatan yang sangat luar biasa, kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan menerima duplikat bendera pusaka ini,” kata Teddy.

Menurut Teddy duplikat bendera pusaka ini adalah symbol penting bagi kita semua, bukan hanya sebagai symbol kebangsaan tapi juga symbol perjuangan dan persatuan seluruh rakyat Indonesia. Hal ini Ini juga mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Pemkab OKU Timur Lepas Kontingen Kesenian Festival Sriwijaya Tahun 2023

“Semoga semangat rasa nasionalisme dan cinta tanah air terus membara dan hidup dalam hati kita. Semangat perjuangan yang dilambangkan oleh bendera pusaka ini dapat terus diwariskan kepada generasi penerus. Mari kita jaga dan rawat negara kita terus berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. (***)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *