Pemkab OKU Timur bersama TP. PKK Kembali Merealisasikan Bedah Rumah Untuk Masyarakat yang Terkena Bencana Alam

oleh -184 views
oleh

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman dan TP. PKK OKU Timur kembali merealisasikan Bedah Rumah untuk masyarakat yang terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Argomulyo Kecamatan Belitang Jaya. Senin, 05 Juni 2023.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Kepala Dinas Perkim Danan Rachmat, S.E., M.M. kepada 7 kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam kesempatan ini menceritakan kenangan dirinya semasa kecil ketika berada di desa ini, “Desa ini dulunya tempat bermain saya, tentu banyak kenangan-kenangan yang ada dalam hidup saya dengan desa ini.” Ungkap Bupati.

Baca Juga :  CPNS Formasi 2021 Diresmikan, Bupati OKU Timur Harapkan Kinerja dan Disiplin

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan segera melakukan bedah rumah yang lainnya dengan menggunakan dana dari sumbangan setiap Kepala OPD dan menunggu anggaran dari ABT tahun ini.

“Kita akan segera bedah rumah lainnya melalui sumbangan dari setiap OPD dan tiga rumah lainnya menggunakan anggaran ABT.” Imbuhnya.

Bupati berharap, semoga bantuan bedah rumah dari dana APBD Tahun 2023 ini sedikit banyak dapat membantu korban yang terdampak bencana, “Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu warga yang terkena bencana angin puting beliung.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari gotong royong, “Rumah merupakan tempat berkumpulnya keluarga, ini merupakan pondasi kebahagian untuk layak huni sehingga rumah juga menjadi awal pendidikan anak untuk menjadi keluarga sukses di masa depan.” Tutur dr. Sheila.

Baca Juga :  Plh Bupati dan Sekda OKU Ikuti Rakor TPID Secara Virtual

Di sisi lain, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Danan Rachmat, S.E., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak TP. PKK Ke-51. Ia menegaskan bahwa Dinas Perkim siap mendukung dan mendampingi dalam kegiatan pembangunan bersama masyarakat serta pengembang guna melanjutkan meningkatkan hunian rakyat baik dari sisi prasarana maupun komunitas umumnya.

“Sebab rumah-rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga ke depan sesuai cita-cita program PKK poin ke 5 yaitu perumahan dan tata laksana rumah tangga.” Ujarnya.

Baca Juga :  Sumur Minyak Ilegal di Desa Keban I Meledak

Pak Firman penerima bantuan bedah rumah mengaku terharu ketika mengetahui bahwa dirinya merupakan salah satu penerima bantuan bedah rumah. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Enos dan jajaran yang telah memperdulikan dan merespon dengan cepat atas bantuan bedah rumah ini agar menjadi lebih layak huni lagi.

Turut hadir Ketua GOW OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M., Kadishub Rayennaidi, S.H., M.M. dan Camat Belitang Jaya Muhammad Nuh Hudawi, S.E., M.M.(***)

Print Friendly, PDF & Email