LSM Gelar Demo, Minta Bupati OKU Timur Copot Jabatan Kadin PU TR

oleh -918 views
oleh

OKU Timur, IN Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten OKU Timur kembali menggelar aksi unjuk rasa (Demo) di depan kantor Pemkab Ogan Komering Ulu Timur, Selasa, 17/05/2022.

Dalam Aksi tersebut, salah satu Koordinator LSM Kabupaten OKU Timur menyatakan, “Adapun saat ini tahun 2022 kami meyakini kedepan, pada pemerintahan Bupati Lanosin tahun 2022 sampai akhir jabatan, jelas akan lebih baik. tetapi pemerintah menjadi kurang baik dan berwibawa apabila ada beberapa oknum Kepala Dinas yang diberi kepercayaan oleh Bupati menyimpang/berkhianat, yang jelas-jelas merugikan masyarakat pemerintah daerah, Bangsa dan Negara. mengingat anggaran negara yang besar melalui APBN dan APBD. Banyaknya proyek-proyek infrastruktur asal jadi dengan bagi anggaran APBD puluhan bahkan ratusan milyaran rupiah, terutama kami meneliti melihat, mendengar serta menerima laporan dan menginvestigasi di lapangan hampir semua pekerjaan tahun anggaran 2020/2021. Maaf..! Asal jadi,” Katanya

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Apresiasi Penyapu Jalan

Selanjutnya, Ada pekerjaan yang sangat baik namun pekerjaan tersebut terindikasi di mark up atau nilai kontraknya cukup tinggi. Seperti lelang/ Tender yang ditampilkan pada jaringan online melalui LPSE OKU Timur hanya sesaat yang seharusnya 3 sampai 7 hari di tayangkan. ada apa?

Dalam Aksinya, gabungan LSM Meminta kepada Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST mencopot Jabatan Kepala Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur.

“Maka kami menyatakan sikap memohon kepada Bupati OKU Timur untuk :

  1. Mencopot serta mengganti jabatan kepala Dinas PUTR atas nama Aldi Gurlanda S.T.,M.M.
  2. Mengadakan perbaikan Oknum yang ada di birokasi dan administrasi pengadaan barang dan jasa, serta transparansi di Dinas Pekerjaan Umum terkait, Sesuai peraturan.
  3. Melibatkan Organisasi Masyarakat sesuai dengan perpres 12 tahun 2021, serta memakai kontraktor profesional dan memberi ruang kepada kontraktor pemula yang baik. Agar tumbuh dan berkembang serta tidak di monopoli oknum SKPD yang akan berpengaruh adanya tindakan korupsi yang meluas.
Baca Juga :  IRAN TEGUH PADA NILAI-NILAI DEMOKRASI : MASYARAKAT PALESTINA YANG DIUSIR AGAR BISA KEMBALI KE TANAH MEREKA

Bahwa apa yang kami rasakan, kami lihat dan kami hitung-hitung. Benar adanya, demikian pernyataan dan tuntutan kami atas perhatian dan tindakan cepat, tegas bapak Bupati untuk mencopot jabatan Oknum kepala Dinas PUTR saat kami harapkan agar dapat terwujudnya OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email