, ,

KPU MOU Bersama IDI BNN HIMPSI

oleh -485 views

OKU Timur, investigasinusantara.com – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten OKU Timur mengadakan MOU, bersama IDI (Ikatan Dokter Indonesia), BNN (Badan Narkotika Nasional), dan HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia), guna pengecekan kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah, yang akan di selenggarakan pada bulan Desember 2020 mendatang. Selasa, 1/9/2020

Pengecekan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan KPU Kabupaten OKU Timur , serta harus diikuti oleh pasangan Bakal Calon. sebelum dilaksanakannya Pilkada, pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati wajib mengikuti dan lulus tes kesehatan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos mengatakan, sebelum dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan, KPU Kabupaten OKU Timur sebagai penyelenggara pilkada sudah melakukan MOU serta kerjasama terlebih dahulu, guna pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur 2020 berjalan lancar.

Selain itu, KPU Kabupaten OKU Timur telah melakukan MOU dengan IDI, BNN dan HIMPSI Sumsel di KPU Provinsi pada 1 september 2020. Jadi setiap pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang di tetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten OKU Timur diantaranya pemeriksaan kesehatan.

Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan ini sangatlah penting bagi pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati yang nanti akan maju pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020, guna mengetahui kondisi kesehatan setiap pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati.

“Cek kesehatan ini merupakan tahapan yang harus dilakukan dan diikuti oleh seluruh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten OKU Timur.” Pungkasnya

KRAZ

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.