Ketua DPRD OKU Raih Gender Champion 2022 Dari PPPA

oleh -223 views
oleh
Ketua

Ketua

OKE , IN- Komitmen Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri terhadap kesetaraan gender mendapat apresiasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten OKU.

Ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan “Gender Champion 2022” oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri. Pihaknya dinobatkan sebagai Gender Champion dari Dinas PPPA Kabupaten OKU yang diserahkan oleh Kabid PPPA OKU Yosi Handayani, S.Sos. Bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD OKU, Senin, 20/06/2022.

Gender Champion merupakan penghargaan yang diberikan kepada seseorang baik itu pribadi atau pejabat, Aktifis, LSM atau Tokoh Masyarakat yang peduli. Ini terkait dengan perkembangan dan kemajuan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Baca Juga :  DPRD OKU Menggelar Sidang Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Raperda Peranggungjawaban APBD OKU TA 2022

Selain itu juga mendorong atau memberikan kontribusi untuk pencapaian kesetaraan gender di daerah. Juga aktif memperjuangkan hak-hak Perempuan dan Anak di OKU, khususnya dalam terbitnya Perda inisiatif DPRD OKU tentang Perlindungan Perempuan dan Anak. Atas kiprahnya, Ketua DPRD OKU layak untuk mendapat menghargaan Gender Champion.

“Penghargaan tersebut diberikan atas apresiasi kepada Ketua DPRD OKU yang telah mendukung dan memperjuangkan Program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Bumi Sebimbing Sekundang,” ucap Yosi.

Sementara Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri saat di temui Awak Media menyampaikan, rasa syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya hal ini merupakan anugrah yang luar biasa. Kedepan amanah tersebut akan dijadikan Motivasi untuk berjuang terhadap beberapa persoalan Gender di OKU.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Terima Kunjungan Plh Bupati OKU

“Penghargaan ini berkat kerjasama dari beberapa pihak yang telah bahu membahu mendukung program kegiatan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten OKU,” ucapnya.

Selain itu, H. Marjito yang merupakan Ketua DPRD pertama dari Partai besutan Prabowo Subianto ini menyampaikan penghargaan yang diraihnya juga berkat kerjasama dan koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan Dinas PPPA.

Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh demi pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30 persen, namun yang jadi Anggota Dewan hanya dua orang. Kami juga berharap banyak perempuan yang berani tampil dan maju untuk menjadi pemimpin yang tangguh di OKU, ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Yudha Lantik Pengurus WHDI Se Kecamatan Belitang II

“Kita akan mendukung penuh kegiatan PUG. Dalam hal ini sebagai Wakil Rakyat dengan fungsi meliputi Regulasi, Anggaran dan Pengawasan PUG di Kabupaten OKU,” imbuhnya.

Beliau juga menilai, saat ini peran serta Pengarusutamaan Gender di beberapa sektor di OKU telah mengalami peningkatan. Pihaknya juga sangat mengapresiasi capaian tersebut.

“Kedepan kami berharap OPD pelaksana Pengarusutamaan Gender harus benar-benar melaksanakan program PUG dengan baik,” tutupnya.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *