Kapolsek BMT Lepas Logistik Pemilu dari PPK Menuju PPS, “Kita Tindak Tegas Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab”

oleh -132 views
oleh

OKU Timur, IN – Kapolres OKU Timur yang di wakili oleh Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Sapariyanto SH, melepas distribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik Kecamatan Buay Madang Timur. Senin, 12/02/24.

Pelepasan logistik ini dilaksanakan Kapolsek Buay Madang Timur bersama-sama TNI, PPK, Panwascam dan Komisioner dari KPU yang di wakili Firmasyah dari Devisi hukum dan pelanggaran.

 

Kapolsek menyampaikan bahwa pendistribusian logistik pemilu dikawal ketat oleh personil Polri dan TNI yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran dan Babinsa dari TNI.

“Pengawalan ini sampai ke kecamatan, dilakukan oleh personel Polsek dan Koramil dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua,yang terdiri dari 950 kotak suara dan diantar oleh 8 truk yang cdi distribusi kan ke 33 desa yang ada di Kecamatan Buay Madang Timur dan personel jaga harus menjaga dan mengamankan kotak suara sampai bergeser ke KPPS desa, lalu menjaga kotak suara di desa sampai kembali bergeser ke gudang Logistik PPK Kecamatan Buay Madang Timur,” terang Kapolsek IPTU Sapariyanto .

Dia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 ini berbasis pada kerja sama antara TNI-POLRI, KPU, Bawaslu dan seluruh pihak terkait.

Baca Juga :  Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

“Dengan sinergisitas dan kerja sama yang baik, kami berharap Pemilu di Kabupaten Buay Madang Timur dapat berlangsung aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2024, pihaknya juga menyatakan akan menindak tegas.

“Siapa pun yang mencoba mengganggu jalanya Pemilu Serentak 2024, kita akan tindak tegas,” pungkasnya.(Kiw@n).

Print Friendly, PDF & Email