DPC SPP OKU Timur Terus Berkolaborasi dengan RSUD Martapura Demi Kemanusiaan

oleh -35 views
oleh

OKU Timur, IN – Terlantar selama 3 hari di sebuah Masjid Baturrohim di Kelurahan Sungai Tuha Jaya, dengan keadaan sakit, dan butuh pertolongan, seorang warga asal Provinsi Lampung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi investigasinusantara.com Pria tersebut merupakan asal kelahiran Medan atas nama Syahril Umur 70 tahun, berdomisili sesuai KTP di Dusun II Rt 002 Rw 002 Srikaton Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Rabu 18/09/2024.

Sebelumnya, Pria lansia ini sempat dibincangi oleh pengurus Masjid Baiturrohim yang merupakan Kakor Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Serma Mulyadi, Purn, bahwa Syahril mengaku dirinya dibawa dengan sebuah mobil minibus Avanza travel dari Baturaja menuju ke Lampung Selatan untuk menjenguk anaknya di Lembaga Pemasyarakatan, dan tiba tiba diturunkan oleh supir di Masjid Baiturrohim.

Baca Juga :  dr Hj Veranika Anggota DPRD OKU Timur Kunjungi RSUD Martapura, Jenguk Pasien yang Sempat Terlantar di Masjid Baiturrohim

Mendengar hal tersebut, Serma Mulyadi Purn langsung berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (SPP) Kabupaten OKU Timur untuk segera menindaklanjuti dan memberikan pertolongan.

“Saya langsung menceritakan dengan buk Emi agar bisa berkoordinasi dengan pihak RSUD atau instansi pemerintah terkait untuk dapat menolong, sempat ada pihak Dinas Sosial menjenguk pak syahril di masjid, tapi belum ada tindakan,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua SPP OKU Timur Emiyar Ilawati menanggapi hal tersebut langsung melapor ke Direktur RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur agar segera mendapatkan bantuan dan pertolongan medis.

Baca Juga :  DPC Srikandi PP Bekerjasama Dengan RSUD, Baznas dan Dinsos OKU Timur, Rujuk Pasien Ke RSUD Ernaldi Bahar

“Kami selaku DPC SPP OKU Timur, yang bergerak di bidang sosial dalam kehidupan sehari hari, mendengar dan melihat hal tersebut, kami bergerak cepat dan langsung berusaha mencari solusi, setelah berkoordinasi dengan pihak RSUD Martapura, alhamdulillah mendapatkan respon cepat dan menerima pasien untuk di rawat di RSUD Martapura,” ucapnya.

Direktur RSUD Martapura dr Dedi Damhudi melalui Person In Charge Jaminan Kesehatan Nasional (PIC JKN) mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, Direktur RSUD Martapura langsung meminta Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila segera membawa pasien ke RSUD untuk mendapatkan tindakan medis dan pemeriksaan serta perawatan.

Baca Juga :  Terima Pasien Bayi Kritis Dehidrasi dan Muntaber, dr Dedy Damhudy; Kalau Sudah Urusan Nyawa Masalah Administrasi Harus Kita Sampingkan

“Segera bawa pasien ke RSUD dan koordinasikan dengan pihak terkait,” ucapnya melalui pesan What App.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *