DPC Srikandi PP Bekerjasama Dengan RSUD, Baznas dan Dinsos OKU Timur, Rujuk Pasien Ke RSUD Ernaldi Bahar

oleh -342 views
oleh

OKU Timur, IN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila (DPC SPP) Kabupaten OKU Timur Bekerja sama dengan RSUD Martapura, Dinas Kesehatan, Kecamatan Martapura dan Badan Amil Zakat serta Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur memfasilitasi ODGJ atas nama S (36) salah satu warga Dusun Sungai Durian Kelurahan Veteran Jaya Kecamatan Martapura yang di rujuk ke RSUD Ernaldi Bahar Palembang. Rabu, 1/11/2023.

Diketahui S menderita depresi dengan hasil Diagnosa yang dikeluarkan oleh dr Spesialis Syaraf RSUD Martapura, berdasarkan hal tersebut Ketua DPC SPP Emiyar Ilawati didampingi Bendahara SPP meminta bantuan pihak RSUD serta Baznas OKU Timur untuk memfasilitasi rujukan pasien ODGJ tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana, DINSOS OKU Timur Gelar DIKSAR TAGANA 2022

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada ODGJ yang memiliki keluarga dengan keterbatasan biaya hidup, sehingga tidak bisa melakukan pengobatan terhadap S baik secara medis maupun alternatif, mengetahui hal tersebut, atas nama kemanusiaan kami mencoba untuk membantu agar S bisa diperiksa ke RSUD dan dilakukan pengobatan semaksimal mungkin,” terang Emi.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan mendapat surat rujukan serta melengkapi administrasi, S didampingi Istrinya Iin berangkat menuju RS Ernaldi Bahar Palembang. dengan menggunakan kendaraan Ambulance RSUD Martapura.

Baca Juga :  Terima Pasien Bayi Kritis Dehidrasi dan Muntaber, dr Dedy Damhudy; Kalau Sudah Urusan Nyawa Masalah Administrasi Harus Kita Sampingkan

“Setiba di RSUD Ernaldi Bahar Palembang S langsung diperiksa dan dilakukan perwatan di ruang Asoka guna pemulihan secara maksimal, semoga S segera sehat dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email