Bupati OKU Timur, Paparkan Sejumlah Proker Kepada Gubernur Sumsel

oleh -407 views

Palembang, investigasinusantara.com – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST memaparkan sejumlah program kerja (Proker) untuk Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan, Jumat 12 Maret 2020, di aula bina praja kantor Gubernur Sumatera Selatan Palembang.

H. Lanosin, ST memaparkan sejumlah program yang telah di tuangkannya dalam rencana pembangunan dan beberapa program bantuan sosial seperti bantuan untuk guru ngaji dan lain sebagainya.

Bupati dan Wakil bupati OKU Timur mempunyai visi OKU Timur maju lebih mulia, maju sesuai dengan visi Provinsi Sumatera Selatan, mulia dalam artian mutlak sesuai pemberian dari allah SWT, Sesuai yang di inginkan Gubernur yaitu membangun OKU Timur sesuai dengan keinginan masyarakat.

Saat ini saya sedang mengajukan video tron untuk publikasi, dimana saat ini letak geografis antara pusat pemerintahan dan pusat bisnis sangat jauh, kami meminta di fasilitasi mengunakan CSR Bank Sumsel selain di pergunakan untuk pembangunan taman.

Kemudian juga saya inginkan masyarakat OKU Timur dapat menikmati gas yang melintasi OKU Timur di Kecamatan Belitang, Buay Madang Timur, Kecamatan Madang Suku III, Madang Suku II,

Seperti sebelumnya PDRB OKU Timur berada 69 persen, dan 60 persen di dapat dari hasil pertanian. Kedepannya untuk meningkatkan pendapatan, kami ingin meningkatkan produksi padi sesuai dengan Icon OKU Timur sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Namun Infrastruktur jalan prosor dan pembagununan Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) menjadi skala prioritas pembangunan pemerintah daerah, kemudian pembangunan gedung di lahan dekranasda

“Untuk tahun ini di prioritas program infrastruktur dan penambahan lahan Kemudian akses-akses jalan baru untuk memperlancar mobilitas menuju fasilitas kesehatan seperti rumah sakit,” Tandasnya

Sementara Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH.,MM saat menerima Bupati OKU Timur dan rombongan.

Deru menyampaikan dirinya siap mengakomodir apa yang menjadi kebutuhannya dan akan dituntaskan Rencana program tahun 2021.

Lebih lanjut dia, menyebut setidaknya ada tiga aspek yang menjadi prioritas kita untuk dituntaskan tahun 2021.

Diantaranya penyelesaian proyek yang mangkrak. Selanjutnya yang berkaitan dengan proyek yang menarik perhatian (Eye Catching) serta proyek yang menjadi kebutuhan.

“Ketiga aspek ini jika disegerakan tentu akan menambah keindahan daerah. Ditambah dengan berfungsinya semua Infrastruktur sesuai dengan keinginan masyarakat,” tambahnya.

Lebih jauh Deru meminta agar para Kepala Daerah jeli dalam menggali potensi daerah. Para Bupati dan Walikota harus paham dengan potensi yang dimiliki. Sebab antara satu daerah dengan daerah lainnya pasti ada kelebihannya.

Potensi daerah apapun, jika dikelola dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat. Kepala daerah wajib paham dengan karakteristik wilayah dan potensi daerahnya,” imbuh Deru.

Sementara itu, menyinggung rencana Pemkab OKU Timur yang akan mengusulkan program perbaikan Infrastruktur yang belum selesai, Ia menyebut perlu dilakukan. Karena terkait untuk pengoperasionalan butuh koordinasi yang mendalam dengan pihak terkait, Pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email