Bupati Muara Enim Sambut Baik Keberadaan Pemuda Muhamadiyah dan Mendukung Segala Bentuk Kegiatan Muhamadiyah

oleh -538 views
oleh

MUARA ENIM, IN Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyambut baik kehadiran Pemuda Muhamadiyah di kabupaten Muara Enim. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini saat menerima audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) kabupaten Muara Enim, bertempat di ruang offroom Pemkab Muara Enim. Senin, 11/01/2021.

“Atas nama Pemkab Muara Enim kami mensuport dan mendukung penuh atas keberadaan Pemuda Muhamadiyah di kabupaten Muara Enim. Apalagi Muhamadiyah ini merupakan organisasi yang didirikan berlandaskan amal mahrub nahi mungkar.” Ungkapnya.

(alt="") bupati muara

Selanjutnya Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH berharap keberadaan Pemuda Muhamadiyah dapat bersinergi bersama Pemkab Muara Enim didalam membangun daerah.

Baca Juga :  Wako Ridho Yahya Suport Pelantikan Kepengurusan SMSI Prabumulih 

“Harapan kita keberadaan Pemuda Muhamadiyah ini akan mampu membantu Pemkab Muara Enim didalam mewujudkan Muara Enim Merakyat yang sehat, mandiri, berdaya saing, agamis, dan sejahterah.” Harapnya.

Kemudian Juarsah meminta agar Pemuda Muhamadiyah dapat memberikan manfaat bagi umat, bangsa, dan negara.

“Atas nama Pemkab Muara Enim semoga keberadaan Pemuda Muhamadiyah akan mampu memberikan manfaat bagi daerah,bangsa, dan negara didalam meningkatkan kualitas pembangunan demi terwujudnya kabupaten Muara Enim untuk rakyat.” Tegasnya.

Baca Juga :  Merajut Keberagaman OKU Timur di Tengah Peradaban Sriwijaya Melalui Kongres Kebudayaan

(alt="") bupati muara

Sementara itu ketua PDPM Muara Enim Tahta Amrillah S Pd menyampaikan bahwa Pemuda Muhamadiyah merupakan organisasi otonom yang berdiri dibawah naungan Muhamadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah merupakan lembaga perjuangan yang
bertujuan menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah, maka setiap gerak dan langkahnya harus merupakan perwujudan dari ajaran Islam.” Terangnya.

Dilanjutkan Tahta pemuda Muhammadiyah memiliki fungsi sebagai gerakah amal magruf nahi mungkar.

“Menyadari peran dan fungsi Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah, maka ia harus mampu menempatkan dirinya sebagai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, khususnya di kalangan pemuda.” Bebernya.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Meninjau Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Asap KARHUTBUNLA

Ditambahkan oleh Endang Saputra, S.Pd selaku Bendahara PDPM Muara Enim bahwa PDPM Muara Enim memiliki kepemgurusan dari tingkat daerah, cabang sampai ranting.

“Alhamdulillah kita telah melakukan Musda di Bulan November lalu, dan terbentuklah kepengurusan daerah sebanyak 68 pengurus, dan tujuh pengurus cabang yaitu Cabang Semende, Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas, Gunung Megang, Rambang, dan Gelumbang yang mana masing masing cabang ini memiliki ranting-ranting.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *