Bupati Enos Bersama Wabup Yudha Hadiri Peringatan HUT TNI Ke 78

oleh -162 views
oleh

Martapura, IN – Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78 Tahun 2023 bertempat di Puslatpur Kodiklatad TNI AD Martapura. Kamis, 5/10/2023.

Tampak hadir Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si., Asisten I Kabuten OKU, Forkopimda +, Sekretaris Daerah OKU Timur H. Jumadi, S.Sos., Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 mengusung Tema “TNI Patriot NKRI : Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Dipilihnya tema ini karena mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama ketahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Menerima Silaturahmi dan Audiensi Berbagai Elemen Masyarakat

Tema ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang akan dihadapi bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

Dalam kesempatan ini, Komandan Puslatpur Kodiklatad Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo. S.I.P., M.Si., membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengakatan bahwa TNI hadir menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

“Berbagai macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan pada kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,” sampainya.

Baca Juga :  Ridho Yahya Siap Anggarkan Pembangunan Kantor Mall Pelayanan Publik di Kawasan PTM II Prabumulih

Panglima juga mengingatkan agar TNI tidak terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi tidaklah ringan, setelah pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini berusaha untuk memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial, “Untuk itu, momentum HUT TNI ke-78 harus dijadikan sebagai bahan instropeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Panglima menekankan kepada prajurit TNI untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.

Baca Juga :  APEL BHAKSOS POLRI PEDULI COVID-19

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. setelah mengikuti rangkaian upacara mengucapkan Selamat HUT TNI ke-78 kepada seluruh prajurit TNI.

“Mewakili masyarakat Kabupaten OKU Timur, Selamat HUT TNI ke-78, tetaplah menunggal kepada rakyat.” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta menyaksikan pertunjukan kesenian dari Rampak Gendang Yon Armed 15/105/Tarik. (***)

Print Friendly, PDF & Email