Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kabupaten OKU Timur.

oleh -519 views

OKU Timur, investigasinusantara.com – Bupati OKU Timur, H. Lanosin, ST Pimpin Apel kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kabupaten OKU Timur, Bertempat di Halaman Pemkab OKU Timur. Senin, 15/03/2021 pukul 08.30 Wib.

Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Sik MH, Kajari OKU Timur DR. Akmal Kodrat, SH.,M.Hum, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P.,M.I.Pol, Dan Puslatpur Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.I.P.,M.Si, Dan Yon Armed Letkol Arm Ageng Prastyo S, SE, Dan Tebbek Mayor Cba Bambang Sakri, ST.,M.Sc, DanSat Brimob Kompi C AKBP Khairu Nasrun, SIk.,MH, Sekda Jumadi S.Sos, Sahli, Kadin/Kaban, Camat, Tamu undangan.

Bertindak Sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres OKU Timur AKP Liswan Nur Hapis, SH, sementara Peserta Apel mulai dari TNI, Polri, BPBD, Sat PolPP dan Damkar, PMI, LPI, MHP, Senkom. Sebelum melanjutkan Apel Bupati OKU Timur melakulan pengecekan Personil dan Perlengkapan Serta Peralatan Penanggulangan bencana Kabupaten OKU Timur. Dilanjutkan laporan yang disampaikan oleh Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah.

Dalam Sambutan Bupati OKU Timur mengatakan, Bencana merupakan peristiwa yang mengancam kehidupan manusia, baik faktor alam Atau non alam, yang dapat menimbulkan korban jiwa serta harta benda.

Bupati Lanosin Juga Mengajak membangun Komitmen bersama menjaga serta melakukan upaya pencegahan bencana baik alam maupun non alam Seperti Banjir, Kebakaran, angin puting beliung, serta pandemi Covid 19.

“Pencegahan dan pengendalian Bencana merupakan tanggung jawab bersama. Yang di dukung peran serta dan komitmen yang kuat dari semua pihak, di barengi kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan yang berlaku.” Ungkapnya.

Lanjut Lanosin, Apel ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil dan peralatan dalam menanggulangi bencana, serta siap untuk di mobilisasi jika ada bencana di Kabupaten OKU Timur.

Diadakannya apel kesiapsiagaan ini, agar para personil penanggulangan bencana selalu siap dengan peralatan yang ada serta dengan kondisi yang baik dan dapat di pergunakan secara maksimal.

“Saya himbau, semua pihak untuk menyiapkan personil, Sosialisasi, Monitoring, Menyiapkan posko, patroli di daerah yang rawan, Koordinasi dengan instansi terkait, Membagi tugas penanganan Karhutla, Optimalisasi peralatan pertanian untuk membantu pemadam kebakaran.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email