Pjs Bupati Hadiri Kuliah Umum STISIP Bina Marta dan Pengukuhan LMP OKU Timur

oleh -35 views
oleh

Martapura, IN – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta menggelar Kuliah Umum yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Siswa/i SMK Kesehatan, Mahasiswa/i STISIP Bina Marta. Sabtu, 19/10/2024.

Mengusung tema “Penguatan Demokrasi dan Integritas Pemilu Untuk Melahirkan Pemimpin yang Visioner dan Berkarakter”, Pjs. Bupati OKU Timur Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M. didapuk menjadi narasumber pada kuliah umum ini.

Selain menjadi pemateri, Prof. Edwar juga selaku Kamada Provinsi Sumatera Selatan mengukuhkan Pengurus Laskar Merah Putih Markas (LMP) Cabang OKU Timur.

Baca Juga :  Terima Audiensi Kepala KPP Pratama Baturaja, Bupati Enos Himbau ASN Taat Laporan SPT Tahunan

Turut hadir Kepala Kesbangpol Faizal, S.K.M., M.M., Kasat Pol PP Drs. H. Vikron, Staf Khusus Sugeng Suprianto, S.E., M.M. dan Camat Martapura Herlius, S.IP.

Saat memaparkan materi, Prof. Edwar menyebutkan 4 hal yang menjadi perhatian serius ketika pemimpin telah menjalankan tugasnya.

“Pertama bagaimana dia mengelola struktural demokrasi, bagaimana mengoptimalkan sumber daya yang ada, bagaimana dirinya mengkordinasikan segenap lini dan bagaimana dirinya dapat memastikan disposisi para pelaksana dilapangan,” sebutnya.

Baca Juga :  PTBA Terapkan ESG untuk Keberlanjutan dan Ketahanan Energi Nasional

Dirinya mengingatkan kepada para peserta untuk memperhatikan beberapa hal sebelum menentukan pilihan pemimpin kedepannya, mengingat banyak perubahan-perubahan yang mendesak yang harus disikapi.

“Untuk itu ada 6 hal yang harus dimiliki oleh sosok pemimpin saat ini yaitu digital mindset, observer and active listener, inclusive leadership, agile, brave to be different and never give up,” sambungnya.

Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISIP Bina Marta Sucifto, S.T., M.M. mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Bupati OKU Timur.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti FTBI OKU Timur 2024

“Perdana menyelenggarakan kegiatan ini dan langsung di narasumberi oleh Prof. Edwar merupakan kebanggaan bagi kami,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kuliah umum ini, para siswa/i dan mahasiswa/i dapat menyerap dan mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kita dapat mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari apa yang telah disampaikan oleh pemateri,” tutupnya.