Enos – Yudha Didampingi Forkopimda Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di BMR

oleh -359 views
oleh

OKU Timur, IN Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T, (Enos) bersama Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, (Yudha) didampingi Forkopimda menghadiri pembukaan Perhelatan sepakbola memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022, antar santri terbesar di Indonesia dimulai dari kompetisi tingkat Kabupaten/Kota.

Pembukaan Liga Santri yang mempertemukan 24 tim dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten OKU Timur Bumi Sebiduk Sehaluan ini, dibuka di Lapangan Sepakbola Desa Marga Cinta, Kecamatan Belitang Madang Raya (BMR). Senin, 20/06/2022.

Hadir dalam pembukaan Liga Santri tersebut, Forkopimda Dandim 0403 OKU Raya diwakili Pabung OKU Timur Kapten Inf. Sariyo, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH.,SIk.,MM, Dan Yon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Tri Budi Wijaya SH, Ketua PSSI, Ketua KORMI, Persit, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Baca Juga :  Danyonkav 5/DPC Sampaikan Duka Mendalam Atas Gugurnya 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

Pabung OKU Timur Kapten Inf. Sariyo yang menyampaikan pidato KASAD mengatakan, Sepakbola diharapkan dapat menjadi sarana mengharumkan nama baik Indonesia di Kanca Internasional, oleh karena itu jajaran TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan PSSI mengadakan kompetensi sepakbola Liga Santri untuk menjaring talenta muda di dunia sepakbola.

Dalam kutipan pidato tersebut, KASAD menyampaikan, “Junjung tinggi sportivitas dengan jiwa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas. Hindari prilaku emosional, maka akan diketahui kemampuan yang sesungguhnya dalam bermain sepakbola, junjunglah Fair Play setinggi-tingginya,” Harap KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Baca Juga :  H. Lanosin, ST Ikut Pembekalan Kepemimpinan Secara Virtual

KasadDalam sambutannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Liga KASAD dan partisipasi para Santri yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Di OKU Timur ini paling banyak pesantrennya se-Sumatera Selatan, hari ini ada 24 klub yang ikut bertanding. Saya mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen ini, teruslah bersemangat, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. Jadilah sang juara tanpa menzalimi,” ucapny.

Enos juga berharap, Pada Liga Santri OKU Timur ini akan muncul juara yang betul-betul unggul dalam bermain sepakbola sehingga dapat mewakili Sumatera Selatan di Kanca Nasional, memperebutkan Piala KASAD dan bertemu langsung dengan Jenderal TNI Dudung Abdurahman, SH.,MH,

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Lepas Rombongan Peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke Surakarta

“Saya meyakini Liga Santri ini akan menciptakan Atlet yang tidak hanya pintar bermain sepakbola namun juga berakhlak mulia,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tropi kepada seluruh peserta sebagai penghargaan atas partisipasi semua Klub santri di OKU Timur, kemudian dilakukan penendangan bola Kick Off perdana oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersama jajaran Forkopimda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *