Wakil Walikota Prabumulih Apresiasi PBSI Sumsel

oleh -287 views
oleh

Prabumulih, IN Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH membuka Kejuaraan Liga Bulutangkis PBSI Sumsel. Di Gedung Harmonis Prabumulih. Kamis, 24/03/2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua KONI Prabumulih, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, jajaran TNI dan Polri kota Prabumulih.

Wakil Walikota ketika wawancara dengan awak media menyampaikan apresiasi kepada PBSI Sumsel yang sudah memilih Prabumulih sebagai tempat pembukaan hari ini.

“Kami mengapresiasi PBSI Sumsel yang telah menetapkan GOR Harmonis Prabumulih sebagai tempat pembukaan turnamen ini. Kita berharap dengan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet bulu tangkis dari Prabumulih ini, kalau bisa sampai tingkat nasional dan internasional,” ujar Andriansyah Fikri.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres OKU Timur Amankan 7,50 gram Sabu di Indomart

Selanjutnya Orang nomor 2 di kota prabumulih ini mengatakan bahwa PBSI kedepannya akan membuat kebijakan sistem ranking.

“Alhamdulillah syukur PBSI Sumsel akan membuat ranking. Dengan adanya sistem ranking ini maka tidak akan ada lagi suka atau tidak suka dan siapapun yang mendapat ranking tersebut benar-benar dari hasil seleksi bukan karena kedekatan dengan siapapun,” ungkap Fikri.

Pemerintah kota juga seperti biasanya akan memberikan reward kepada para atlit yang. berprestasi.

Baca Juga :  Membawa Sajam Terciduk Patroli

“Tentu akan kita berikan reward kepada atlit yang berprestasi seperti biasanya,” pungkas wakil walikota menambahkan.

Ketua panitia turnamen yang juga anggota DPRD kota Prabumulih Hartono Hamid mengatakan bahwa peserta kejuaraan ini sebanyak 353 atlet dari 17 kabupaten/kota.

“Pesertanya dari 17 kabupaten/kota se Sumsel sebanyak 353 atlet. Ini bukan mengatasnamakan daerah tetapi atas nama klub,” ujar Om Ton.

“Kita bersyukur punya ketua PBSI yang hobi badminton pak Amrullah yang juga sebagai direktur Semen Baturaja. Dalam even ini Prabumulih salah satu yang dia bidik, karena dalam hal pembinaan Prabumulih ini termasuk sukses,” terang Hartono.

Baca Juga :  Ketum IKA UNSRI Minta Permasalahan Dugaan Pelecehan Seksual Di Kampus UNSRI Tidak Melebar

Hartono juga menambahkan. semua atlet Prabumulih adalah asli putra daerah.

“Ya semua asli putra-putri kota ini. Pak wali sangat tidak setuju apabila mengambil atlet dari luar daerah,” pungkas Hartono.

Kejuaraan yang dilaksanakan ini akan dilangsungkan selamat 3 hari, pembukaan atau seri pertama di Prabumulih, seri kedua di Musi Banyuasin, dan seri ketiga atau final di Palembang.

Print Friendly, PDF & Email