Tuntaskan Kasus Korupsi Serasi dan Oplah, Kejari Baturaja Geledah Kantor Dinas Pertanian

oleh -585 views
oleh

Baturaja, IN – Kejaksaan Negeri Baturaja geledah kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (21/030//2023).

Penggeledahan tersebut terkait dugaan korupsi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) dan Optimasi Lahan (OPLAH) tahun 2019 / 2020 lalu.

Kajari OKU Choirun Parapat SH., MH didampingi Kasi Intel Variska Ardinan Kodriansyah, SH., MH mengatakan, kegiatan tersebut sekarang masih dalam proses di Kejari OKU dalam tahap penyelidikan.

“Untuk mempercepat penuntasan perkara ini, sambung Choirun Parapat, diperlukan penggeledahan oleh penyidik untuk alat bukti berupa dokumen-dokumen, sehingga perkara ini secara terang benderang dapat dituntaskan,” ucap Kajari OKU

Baca Juga :  Takziah 40 Hari Wafatnya H. Eddy Yusuf Dihadiri PLH Bupati OKU

Dinas

Lanjut dikatakan Choirun Parapat, dari hasil pengeledahan team penyidik sudah mendapatkan dokumen–dokumen yang menyangkut di dua kegiatan tersebut .

“Untuk penyelidikan ini ada tahapan–tahapan, sehingga nanti di akhir penyelidikan pasti akan ada yang diminta untuk pertanggung jawaban secara hukum,” jelasnya.

Lanjut Choirun, untuk saksi yang sudah diperiksa oleh team penyidik sudah sekitar 20 orang terkait dugaan korupsi di dua kegiatan tersebut.(Red)

Print Friendly, PDF & Email